Friday, August 2, 2013

Sejarah Sriwijaya Air

http://id.wikipedia.org/wiki/Sriwijaya_Air

Sriwijaya merupakan salah satu maskapai penerbangan Indonesia yang cukup besar dan diperhitungkan. Berawal dari sebuah keinginan yang dilandasi dengan filosofi sebuah kerajan yang pernah berjaya di Indonesia pada jamannya, Kerajaan Sriwijaya mempunyai tujuan untuk menyatukan seluruh kawasan Nusantara.

Keinginan dan cita-cita tersebut berhasil diwujudkan oleh keluarga Lie yang terdiri dari Hendry, Chandra, Andi dan Fandi. Keinginannya untuk menyatukan seluruh nusantara diwujudkan dalam pengembangan sarana transportasi udara di Indonesia dengan mendirikan sebuah perusahaan penerbangan yang diberi nama Sriwijaya Air.

Sriwijaya Air berdiri pada tanggal 10 November 2003. Awal mula berdirinya Sriwijaya Air hanya mempunyai satu buah armada yaitu Boeing 737-200 awal dan hanya melayani rute Jakarta-Palembang, Jakarta-Pangkalpinang, Jakarta-Jambi dan Jakarta-Pontianak. Perusahaan maskapai penerbangan ini terus berkembang dan hingga kini telah mempunyai 32 pesawat yang melayani total 41 rute baik domestik maupun internasional.

Sriwijaya Air mempunyai slogan “Your Flying Partner”, maka tak heran jika sepak terjangnya di industri penerbangan selalu memprioritaskan peningkatan pelayanan terbaik untuk para customernya. Sriwijaya Air memang dikenal sebagai maskapai yang selalu memprioritaskan keamanan serta kenyamanan. Pemeriksaan, perawatan dan pemeliharaan armada selalu dilakukan.

Sriwijaya Air juga merupakan salah satu maskapai yang sering mendapatkan perhargaan untuk pengabdiannya yang selalu memprioritaskan keselamatan penerbangan. Sriwijaya Air juga telah mengantongi Air Operator Certificate (AOC). Sementara itu dari mitra bisnisnya, Pertamina, Sriwijaya Air mendapat penghargaan tersendiri karena selalu tepat dalam pembayaran pembelian avtur.


Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment