Thursday, September 5, 2013

Tips Agar Tidak Bosan Selama Penerbangan


Traveling menggunakan pesawat memang akan sangat menghemat waktu perjalanan. Namun di saat anda traveling menggunakan pesawat ke suatu tempat yang memakan waktu selama berjam-jam pastinya akan membuat anda merasa bosan selama penerbangan. Ada kalanya anda kebingungan bagaimana caranya agar tidak bosan di dalam pesawat. Kali ini tak perlu bingung lagi karena di sini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan agar tidak merasa bosan selama penerbangan :

Luruskan kaki

Duduk di dalam pesawat dalam waktu yang lama memang akan membuat badan anda terasa sedikit pegal dan tidak jarang banyak yang duduk dengan cara menyilangkan kaki. Padahal duduk dengan cara menyilangkan kaki justru akan membuat anda cepat pegal. Hal tersebut dikarenakan otot akan tertarik dan akan membuatnya bekerja secara ekstra sehingga anda akan cepat merasakan pegal di sekitar kaki. Untuk itu usahakan untuk duduk dengan posisi kaki lurus.

Jangan hanya diam

Lakukan beberapa gerakan kecil untuk meregangkan otot. Jika anda hanya duduk berdiam diri selama penerbangan maka badan akan terasa pegal-pegal karena duduk terlalu lama. Anda bisa melakukan sedikit gerakan senam yang bisa dilakukan dengan posisi duduk. Berjalan-jalan sebentar di lorong kabin juga bisa anda lakukan untuk mengurangi pegal dan rasa bosan yang menghampiri. Berinteraksi dengan orang di sebelah anda juga bisa mengurangi rasa bosan anda selama penerbangan.

Bawa camilan

Siapkan camilan favorit anda sebelum terbang. Namun anda tetap harus memprioritaskan untuk membawa camilan sehat. Anda dapat mengisi kekosongan waktu anda selama penerbangan dengan ngemil camilan yang telah anda bawa. Selain camilan, anda juga dapat membawa teh herbal. Saat pramugari menawarkan makanan dan minuman, anda dapat meminta air panas dan menyeduh teh herbal yang anda bawa. Menurut penelitian, teh herbal akan membantu mengurangi rasa cemas dan akan membuat anda rileks.

Mendengarkan musik

Musik memang tidak pernah ada matinya. Anda bisa mendengarkan berbagai musik favorit anda dari piranti pemutar musik yang anda bawa. Dengan mendengarkan musik, anda tidak akan merasa sepi dan bosan berada di dalam pesawat. Tapi tetap harus diingat untuk mendengarkannya melalui headset agar musik yang sedang anda putar tidak mengganggu penumpang yang lain.

Tidur

Tidur merupakan jurus efektif untuk melawan rasa bosan anda selama penerbangan. Dengan tidur anda dapat menghemat tenaga sebelum mendarat. Anda bisa membawa bantal kecil untuk sandaran kepala anda agar kelelahan pada leher dan kepala anda berkurang.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment