Thursday, September 5, 2013

Tips Aman Membeli Paket Wisata Online


Di jaman modern ini memang semuanya serba praktis. Kecanggihan teknologi kian memanjakan kita dalam segala hal. Begitu juga saat kita ingin traveling, sekarang banyak cara praktis untuk memilih tempat traveling. Kita tinggal duduk manis di depan computer dan paket-paket wisatapun banyak ditawarkan via online. Paket ini beragam, bukan cuma paket wisata untuk harga-harga tinggi tetapi juga paket-paket wisata murah ala backpacker juga tersedia. Namun ingat ya, nggak semua aman loh. Kita harus jadi customer cerdas yang jeli memilih paket wisata yang akan diikuti. Jangan sampai niatnya mau liburan eh sampai disana malah cuma bikin sakit hati gara-gara apa yang kita pilih tidak sesuai dengan iklan manisnya. Jadi bagi Anda yang sedang bingung memilih paket wisata mana untuk liburan nanti, simak tips berikut ini:

Reputasi Perusahaan

Sekarang ini banyak sekali paket wisata yang bisa Anda lihat dan pesan secara online. Semuanya dikemas secara menarik namun hati-hati karena banyak juga penipuan yang terjadi. Sebelum Anda memutuskan pilihan, hal yang pertama harus Anda lakukan yaitu dengan mencari tahu reputasi perusahaan penyedia layanan tersebut. Jangan gegabah untuk buru-buru melakukan pemesanan sebelum Anda mencari tahu terlebih dahulu.

Saat Membayar

Ketika akan melakukan pembayaran dan memasukkan informasi pribadi, sebaiknya Anda melihat terlebih dahulu apakah halaman browser tersebut memiliki sertifikat kemanan atau tidak. Jika perlu, pembayaran dilakukan dengan rekening bersama. Hal ini untuk mengantisipasi penipuan yang terjadi. Jangan sampai ketika uang sudah ditransfer, Anda tidak mendapatkan apa-apa.

Paket Promo

Banyak paket promo yang ditawarkan namun jangan mudah terjebak dengan harga super murah yang ditawarkan. Harga promo tetap harus logis. Jika harganya terlampau murah dari harga wajar, Anda patut curiga dan mencari tahu lebih detail. Cari tahu fasilitas apa saja yang nantinya akan Anda dapatkan. Walaupun harganya murah tapi Anda juga harus tetap memperhatikan kenyamanan Anda.

Review

Ada baiknya Anda menggunakan perusahaan traveling yang memang sudah direkomendasikan oleh orang-orang terdekat Anda, seperti keluarga ataupun sahabat. Atau Anda juga bisa melihat review dari pengguna perusahaan travel tersebut tentang pelayanan dan kredibilitas perusahaan tersebut. Jangan hanya tertarik oleh iklan dengan gambar menarik saja ya.

Baca Syarat dan Ketentuan

Sebelum melakukan deal, baca terlebih dahulu secara teliti ketentuan dan syarat yang berlaku. Selain itu, bandingkan terlebih dahulu dengan paket lain yang ditawarkan. Jangan sampai nanti merasa dirugikan karena Anda kurang teliti membaca ketentuannya.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment