Kamis, 10 Oktober 2013

Cottesloe Beach Perth, Australia



Tentang Cottesloe Beach

Meskipun Perth mempunyai belasan pantai, namun pantai yang paling terkenal dan muncul dalam salah satu nama pantai terbaik di dunia yaitu Cottesloe Beach. Cottesloe Beach merupakan pantai yanga ada di bagian barat Perth, letaknya diantara Central Business District dan Fremantle Port, dan masuk ke dalam wilayah Town of Cottesloe. Pantai ini dinamakan sesuai dengan nama politisi Inggris, yaitu Thomas Fremantle The First Baron Cottesloe.

Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai ini sehingga pantai ini menjadi tujuan utama banyak wisatawan. Cottesloe Beach merupakan pantai berpasir putih. Perairan di bibir pantai ini tidak terlalu dalam dan memiliki ombak yang tidak besar sehingga aman untuk berenang. Snorkeling dan surfing juga bisa dilakukan di sini. Lokasi pantai ini juga dekat dengan pemukiman serta area perbelanjaan dan juga lapangan golf. Di sepanjang pantai dipenuhi dengan kafe, restoran dan bar serta deretan pohon pinus yang telah berusia lebih dari satu abad. Bangunan-bangunan dengan arsitektur Spanyol yang unik dan komplit dengan tamannya yang indah juga bisa kita temukan di sepanjang pantai ini.

Cuaca di Cottesloe Beach memang terbilang unik karena udara di pantai ini terasa panas dan kering namun angin yang berhembus terasa dingin, sangat cocok untuk berjalan-jalan atau bersepeda menyusuri pantai. Di malam minggu, pantai ini sering menggelar event yang cukup terkenal yaitu Sunday Session yang diadakan di berbagai bar di pinggir pantai. Salah satu lokasi yang bisa Anda kunjungi saat Sunday Session adalah Cottesloe Beach Hotel. Sementara itu, untuk konser dan pertunjukan di malam tahun baru biasanya diadakan di Cottesloe Esplanade.

Jika Anda ingin berbelanja, berjalanlah di Napoleon Street yang dipenuhi dengan butik ekslusif serta berbagai toko souvenir. Jika berjalan ke arah Stirling Highway, Anda bisa menemukan pusat perbelanjaan Groove Shopping Center.

Akses ke Cottesloe Beach

Cottesloe Beach berada tak jauh dari pusat kota Perth. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar limebelas menit saja untuk menuju ke pantai ini. Dari pusat kota Perth, Anda bisa menggunakan Transperth dan turun di Cottesloe Train Station. Dari sini perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Selain itu bisa juga menggunakan kereta. Di musim panas biasanya disediakan Shuttle Bus gratis dari stasiun menuju Cottesloe Beach.

Makan di Cottesloe Beach

Restoran, bar dan hotel di sepanjang pantai menyuguhkan berbagai macam hidangan dan minuman enak sesuai dengan pilihan Anda. Jangan lupa juga untuk menikmati es krim gelato khas Italia yang selalu diserbu pengunjung setiap harinya.

Sumber: utiket.com