Friday, October 4, 2013

Negara Tujuan Backpacking



Siapa sih yang nggak pengen keliling dunia walaupun nyatanya keliling dunia bukanlah hal yang murah. Butuh budget yang tidak sedikit tentunya. Namun backpaking punya prinsip berbeda. Keliling dunia bisa juga loh dengan budget minim. Cara backpaking ini sudah populer dan menjadi pilihan wisatawan. Beberapa negara di dunia dikenal sebagai negara yang ramah untuk kantong para backpacker, baik dari sisi akomodasi, biaya hidup atau masyarakatnya yang ramah-ramah. Berikut ini negara-negara favorit para backpacker dunia:

India

India selain terkenal dengan kebudayaannya yang menarik, makanan di India juga enak dan kaya rempah. Namun bukan itu saja yang membuat negara ini disukai para backpacker. Keramahan penduduknya serata banyaknya penginapan murah yang tersebar di negara ini membuat para backpacker betah di sini. India juga bukan tergolong negara dengan biaya hidup yang tinggi sehingga ramah di kantong para backpacker. Soal akomodasi, bus dan bajaj juga banyak tersedia. Oh iya, festival dan kebudayaan juga menjadi daya tarik utama negara ini.

Australia

Australia memang tidak masuk dalam negara berbiaya hidup murah, namun negara ini banyak diminati oleh para backpacker dunia termasuk backpacker dari Indonesia. Alasannya, pemandangan alam negara ini sangat unik, contoh saja Ayers Rock di Uluru. Di sana banyak terdapat tempat-tempat yang cocok untuk berkemah atau bisa juga menyewa caravan sehingga lebih irit untuk masalah penginapan. Untuk masalah transportasi, jangan khawatir karena semua kota besar di Autralia dihubungkan oleh jaringan kereta api. Nah, bagi yang tertarik untuk menuju ke Australia bisa menggunakan maskapai low budget seperti Jetstar dan Virgin Blue. Jangan lupa cari tiket promonya agar lebih bisa berhemat.

Indonesia

Berjuta obyek wisata ada di negara tercinta kita ini, Indonesia. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, negara sendiri pun merupakan negara yang banyak diminati oleh para backpacker dunia. Pemandangan indah, kebudayaan yang beragam serta kuliner yang menggoyang lidah cukup untuk menarik para backpacker menjelajahi negara ini. Namun tak hanya itu saja, Indonesia juga termasuk negara dengan biaya hidup murah dan masyarakat yang ramah tamah. Jadi tak ada salahnya untuk memulai mengeksplorasi negara sendiri.

Polandia

Pengen ke benua Eropa? Meskipun negara-negara di Eropa sangat terkenal dengan biaya hidup yang selangit, namun ada satu negara yang recommended untuk para backpacker, yaitu Polandia. Yang menarik di negara ini tentu saja sejarahnya, juga bangunannya yang cantik dan unik. Selain bangunan, wisata alamnya juga tak kalah cantiknya. Biaya hidup di Polandia relatif lebih murah dibanding negara Eropa lainnya. Untuk transportasi  bisa menggunakan kereta api, bahkan para backpacker sendiri sering memilih tidur di kereta api.

Argentina


Untuk negara bagian Amerika, tepatnya di Amerika Selatan, negara yang menjadi favorit para backpacker yaitu Argentina. Pegunungan Andes, hutan hujan tropis serta gletser merupakan daya tarik negara ini. Yang paling menyenangkan dari negara ini adalah meskipun letaknya di Amerika namun untuk masalah biaya hidup termasuk murah. Soal transportasi Anda bisa melakukan hitchhiking, yaitu menumpang pada mobil atau truk yang lewat.

Maroko
Di bagian Afrika ada Maroko. Magnetnya Maroko adalah gurun pasir pasir dan puncak-puncak gunung. Kuliner di sini juga enak dan cukup terkenal seperti kebab, domba rempah dan lain sebagainya yang bikin betah. Banyak backpacker yang datang ke negara ini dan mereka sering berkumpul di Marrakech Night Market pada malam hari.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment