Sunday, October 13, 2013

Pulau Pagang Padang, Indonesia


Tentang Pulau Pagang

Pulau Pagang terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Pulau ini menghadap langsung dengan Samudera Hindia dan berjarak sekitar tigabelas kilometer dari kota Padang. Pantai ini cukup cantik dengan dengan adanya panorama yang mempesona dari hijaunya perbukitan Sumatera. Ditambah lagi hamparan pasir putihnya yang bersih dipadu dengan birunya air laut yang cukup jernih membuat para wisatawan yang berkunjung ke sini tidak sabar untuk segera menceburkan diri ke dalam laut.

Selain itu ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di pulau ini, seperti memancing, snorkeling hingga berkemah. Pemandangan bawah laut di pulau ini cukup bagus. Disediakan juga jasa penyewaan alat snorkeling di sini. Tidak hanya itu saja, beberapa penginapan juga tersedia di tempat ini. Namun bagi Anda yang ingin merasakan serunya berkemah di pulau ini, disediakan juga jasa penyewaan tenda untuk wisatawan. Pulau ini sebenarnya merupakan tempat transit bagi para nelayan untuk beristirahat sejenak. Ada juga beberapa nelayan yang tinggal di pulau ini. Bila Anda lapar, Anda bisa juga meminta jasa para nelayan tersebut untuk membuatkan makanan dengan biaya yang lebih murah.

Akses ke Pulau Pagang

Dari pusat kota Padang, Anda dapat langsung menuju ke Kecamatan Bungus Teluk Kabung atau Pelabuhan Muaro Padang atau bisa juga menuju ke Pelabuhan Bungus dengan menggunakan kendaraan darat. Dari tempat ini Anda harus menyewa perahu untuk menuju ke Pulau Pagang. Biaya sewa perahu ini lumayan mahal, untuk itu sebaiknya Anda pergi berombongan agar biaya sewa perahu bisa menjadi ringan.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment