Selasa, 15 Oktober 2013

Pulau Umang Jakarta, Indonesia


Tentang Pulau Umang
 

Pulau Umang merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Pulau ini hanya berjarak sekitar 183 kilometer dari kota Jakarta. Obyek wisata yang satu ini tidak kalah cantik dengan Pantai Carita maupun Pantai Sawarna. Selain pemandangan alam yang cukup indah, pulau ini juga memiliki pantai dengan air lautnya yang berwarna biru jernih. Cukup serasi dengan hamparan pasir putih pantainya. Ombak lautnya juga cukup kecil, jadi cukup nyaman bagi anak-anak yang ingin bermain air laut.

Pulau ini memang tergolong kecil, jadi setelah tiba di tepi pantai Anda akan langsung menemukan sebuah resor dengan fasilitas perhotelan serta kamar dengan pemandangan yang langsung menghadap ke laut lepas. Hal itu menjadikannya seolah-olah pantai tersebut adalah halaman dari rumah Anda. Dengan semua keindahan dan kenyamanan yang ditawarkan, pulau kecil ini juga merupakan tempat yang cocok bagi Anda yang akan berbulan madu.

Berbagai aktivitas yang tentunya menarik dapat Anda lakukan di pulau ini, dari sekedar bermain air laut, bermain bola di tepian pantai, memancing, snorkeling hingga bermain jet ski serta banana boat. Bagi Anda yang membawa anak-anak tidak perlu khawatir karena selain ombak lautnya yang relatif kecil, di pulau ini juga tersedia taman bermain bertema outbound yang dilengkapi juga dengan kolam renang anak-anak yang menghadap ke laut lepas. Selepas bersenang-senang dan menikmati segala aktivitas seru di pulau ini, Anda bisa mencicipi hidangan lezat khas Pulau Umang, diantaranya adalah kakap merah dan kerapu yang dimasak dengan dengan bumbu pilihan.

Resort di pulau ini setidaknya menyediakan tiga puluh kamar yang terbagi menjadi lima belas kamar yang menghadap langsung ke arah matahari terbenam serta lima belas kamar yang menghadap langsung ke arah matahari terbit. Pada saat waktu liburan, tempat ini biasanya cukup ramai oleh para wisatawan sehingga bila Anda ingin berkunjung ke pulau ini ada baiknya bila Anda memesan kamar terlebih dahulu jauh-jauh hari.

Akses ke Pulau Umang

Untuk dapat ke lokasi ini ada dua rute yang bisa Anda tempuh. Rute yang pertama adalah melalui jalan Tol Jakarta-Merak lalu keluar melalui Serang Timur atau di Km 71 kemudian dilanjutkan dengan mengikuti Jalan Pandeglang hingga sampai ke Labuan. Dari Labuan Anda dapat langsung menuju ke Taragong-Citeurup-Cigeulis-Cibaliung-Cimanggu hingga akhirnya sampai di Kecamatan Sumur.

Sedangkan rute yang kedua dari Tol Jakarta-Merak Anda dapat keluar melalui Cilegon Barat lalu dengan mengikuti Jalan Anyer-Carita menuju ke Labuan. Dari Labuan Anda dapat langsung menuju ke Kecamatan Sumur. Lama perjalanan yang akan Anda tempuh kira-kira sekitar lima hingga enam jam perjalanan. Dan dari kawasan Kecamatan Sumur, Anda bisa langsung menuju ke Pulau Umang menggunakan speedboat dengan waktu tempuh sekitar lima menit.

Sumber: utiket.com