Minggu, 27 Oktober 2013

Tips Membeli Souvenir Ketika Liburan



Tidak bisa dipungkiri souvenir atau cinderamata adalah hal yang paling dicari ketika Anda sedang jalan-jalan atau liburan. Souvenir seperti apa sajakah yang perlu Anda beli ketika sedang pergi berlibur? Berikut ada beberapa tips dalam memilih souvenir :
Beli souvenir khas daerah yang Anda kunjungi

Sebelum Anda membeli souvenir yang Anda inginkan alangkah baiknya jika Anda mencari tahu terlebih dahulu souvenir khas di daerah yang akan Anda kunjungi. Karena dengan membeli souvenir dengan ciri khas daerah yang kita kunjungi merupakan tanda bahwa Anda telah berkunjung di daerah tersebut.

Tentukan budget Anda

Hal ini sangat penting untuk menghemat biaya yang akan Anda keluarkan untuk membeli souvenir. Karena terkadang ketika kita sedang berburu souvenir dan melewati banyak toko yang menawarkan banyak barang menarik, mungkin Anda akan membeli semuanya. Dan begitu sampai di hotel barulah Anda akan sadar jika Anda telah menghabiskan uang.

Cek informasi lokasi belanja

Untuk mendapatkan souvenir dengan banyak variasi dan harga yang lebih murah, Anda perlu mengetahui di mana lokasi belanja yang akan Anda kunjungi. Biasanya suatu daerah mempunyai lebih dari satu lokasi belanja. Untuk itu Anda perlu survei terlebih dahulu di mana lokasinya.

Cari referensi harga ke banyak toko

Ini penting agar Anda bisa membandingkan harga dan kualitas souvenir yang akan Anda beli. Karena biasanya sebuah toko akan mengatakan bahwa barang yang dijualnya adalah yang termurah.

Cek kualitas dan teliti souvenir

Hal yang juga perlu Anda lakukan adalah perhatikan kualitas barang yang akan Anda beli. Terkadang souvenir suatu daerah justru dibuat oleh daerah lain. Ini mungkin akan mengurangi makna souvenir yang Anda harapkan dapat menjadi satu barang kenangan dari suatu perjalanan Anda. Untuk itu disarankan membeli souvenir yang dibuat asli di daerah tersebut.

Sumber : utiket.com