Sabtu, 12 Oktober 2013

Tips Menginap di Bandara



Buat Anda yang tidak mau terburu-buru harus datang ke bandara di pagi buta atau Anda terpaksa menginap di bandara karena pesawat mendarat larut malam. Simak beberapa tips berikut agar Anda merasa nyaman dan aman ketika harus menginap di bandara.

Jangan Lupa Memilih Tempat Yang Nyaman

Pilihlah tempat yang sekiranya Anda merasa nyaman dan aman untuk istirahat. Tempat yang biasa digunakan adalah mushala (ruang ibadah). Lantai di mushala biasanya juga dilapisi karpet sehingga cocok untuk beristirahat. Tetapi tidak semua mushala di bandara bisa dijadikan tempat tidur. Selain itu bangku-bangku di sekitar bandara juga bisa dijadikan tempat untuk istirahat. Bahkan di beberapa bandara ada yang menyediakan fasilitas sofa yang bisa dijadikan tempat untuk merebahkan diri, sehingga Anda pun bisa beristirahat dengan nyaman.

Memakai Pakaian Yang Pas

Jika Anda benar-benar sudah mempunyai rencana untuk menginap di bandara, maka tidak ada salahnya mengenakan pakaian berlapis karena biasanya kondisi di sekitar bandara cukup dingin. Membawa selimut, jaket ataupun sweater juga lebih baik. Untuk Anda yang wanita hindari memakai rok atau pakaian ketat karena hal itu akan membuat Anda merasa tidak nyaman nantinya.

Tetap Fokus dan Selalu Waspada

Adanya petugas keamanan yang selalu bekerja 24 jam belum tentu bisa menjamin keamanan Anda sendiri. Alangkah baiknya jika Anda tetap fokus dan selalu berhati-hati. Pastikan Anda menyimpan benda-benda penting dan berharga di tempat aman.

Jangan Lupa Membawa Perangkat Hiburan

Agar Anda tidak merasa bosan saat menginap, Anda dapat membawa bahan bacaan, pemutar musik, kartu, ataupun papan catur.

Persiapkan Bekal Minuman dan Makanan Ringan
Ada baiknya Anda membawa bekal minuman dan makanan ringan sendiri daripada harus membeli di bandara karena biasanya harga makanan dan minuman di bandara lebih mahal. Cara ini tentu juga dapat menghemat uang Anda.

Jangan Lupa Setel Alarm

Hal ini sangat penting. Jangan lupa menyetel alarm agar Anda tidak ketinggalan pesawat nantinya. Setidaknya setel alarm satu atau dua jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat Anda.

Sumber : utiket.com