Minggu, 29 Desember 2013

Lima Bandara Terbaik Di Dunia

Taukah kamu empat bandara terbaik di dunia berada di asia? Berdasarkan Skytrax International berikut ini adalah lima bandara terbaik di dunia, sebagian besar berada di Asia. Jadi jika kamu memiliki penerbangan dengan transit tidak ada salahnya untuk transit di salah satu bandara di bawah ini dan kamu dapat merasakan kenyamanan fasilitasnya, dijamin kamu tidak akan merasa bosan saat menunggu penerbanganmu berikutnya.

1. Chek Lap Kok International Airport, Hongkong

Dengan desain yang unik yang dirancang oleh Norman Foster & Partners, Bandara
Chek Lap Kok International Airport, Hongkong juga menjadi salah satu bandara tersibuk dan terbaik di dunia. Bandara ini juga memperoleh bintang lima dari Skytrax.

2. Changi Airport, Singapura

Changi Airport di Singapura adalah bandara kedua terbaik di dunia. Changi Airport telah beroperasi sejak tahun 1981. Sejak beroperasinya Changi Airport telah memenangkan tidak kurang dari 340 penghargaan Best Bandara dari survei dan organisasi yang berbeda.

3. Incheon International Airport, South Korea

Bandara Incheon beroperasi sejak 29 Maret 2001, meski bandara Incheon belum lama beroperasi namun bandara ini merupakan bandara salah satu tersibuk di dunia. Dan di tahun 2005 bandara Incheon menjadi bandara salah satu terbaik di dunia menurut Airport Council International sampai sekarang dengan memperoleh peringkat bintang 5 dari Skytrax.

4. Franz Josef Strauss Airport, Munich Germany

Beroperasi sejak 17 Mei 1992 dan bandara ini melayani 30-35 juta penumpang setiap tahunnya. Bandara ini di anugerahi bintang empat pada tahun 2010 yang menjadikannya bandara terbaik di Eropa oleh Skytrax Internasional.

5. Beijing Capital International Airport

Adalah bandara internasional utama yang melayani Beijing, Cina. Bandara ini dimiliki dan dioperasikan oleh Beijing Capital International Airport Company Limited. Beijing Airport merupakan bandara salah satu tersibuk dan pernah mendapatkan penghargaan pada tahun 2011 sebagai bandara salah satu terbaik berdasarkan kebersihan, keamanan, penanganan bagasi serta fasilitas yang ada. Dan pada tahun 2008 Bandara Beijing menambahkan terminal ketiga, terminal ketiga dari bandara Beijing merupakan terminal terbesar di dunia kedua setelah Terminal 3 Bandara International Dubai.

Sumber : utiket.com