Senin, 06 Januari 2014

Bandara Juanda Kembali Meraih Penghargaan


Bandara Internasional Juanda yang berada di Surabaya kembali meraih penghargaan di tahun ini. Bandara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura I ini menerima penghargaan Bandara Award 2013 “Airport of The Year 2013” yang diadakan oleh Majalah Bandara dan bekerja sama dengan Kementrian BUMN, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Penghargaan ini merupakan penghargaan ketiga secara berturut-turut yang berhasil diraih Bandara Juanda sejak tahun 2011.

Penghargaan ini diikuti oleh 41 bandara yang ada di seluruh Indonesia yang terdiri dari tiga belas bandara dari PT. Angkasa Pura I, empat belas bandara dari PT. Angkasa Pura II dan empat belas UPT Kementerian Perhubungan. Tim juri memberikan penilaian yang berlangsung sejak bulan Agustus hingga November 2013. Penilaian tersebut meliputi 45 aspek, seperti layanan bandara, sarana dan prasarana, kenyamanan terminal, fasilitas dan lain-lain. Dan hasilnya Bandara Juanda berhasil meraih penghargaan tersebut dan telah diterima pada tanggal 17 Desember 2013 malam di Hotel Borobudur, Jakarta.

Bukan suatu hal yang mudah untuk mendapatkan penghargaan tersebut, apalagi mempertahankannya. Namun Bandara Juanda berhasil meraihnya. Tentunya hal tersebut tidak lepas dari berbagai usaha yang dilakukan oleh PT. Angkasa Pura I sebagai pihak pengelola Bandara Juanda. Diharapkan penghargaan ini dapat mendorong bandara-bandara lain di Indonesia untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap publik.

Selain itu, bandara tersibuk kedua di Indonesia ini juga berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Performing Indonesian Airport of The Year dalam kompetisi Frost & Sullivan Aerospace Award 2013 dan ASEAN Airport of The Year dalam kompetisi ASEAN Commercial Aviation Awards Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibiton (LIMA) 2013. Congratulation!

 Maskapai terbang ke Surabaya

Sumber : utiket.com