Jumat, 31 Januari 2014

Pantai Kemala Balikpapan Indonesia


Tentang Pantai Kemala

Pantai Kemala atau yang biasa disebut dengan Pantai Polda merupakan salah satu tujuan wisata yang berada di Kota Balikpapan. Disebut dengan nama Pantai Polda karena pantai ini dikelola oleh Polda Kalimantan Timur. Pantai Kemala terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Propinsi Kalimantan Timur. Lokasinya yang berada di pinggir jalan namun terhalang oleh bangunan perkantoran menjadikan obyek wisata satu ini tidak begitu mencolok.

Nuansa Bali akan terasa saat kamu berada di pantai ini. Hal tersebut dikarenakan dari pantai berpasir putih yang lembut dengan ombak yang tenang dan pohon kelapa yang berada di pinggir pantai ini terlihat jelas bangunan gedung-gedung bertingkat yang berada di pinggir pantai. Selain itu terdapat resto di pinggir pantai ini yang ditata seperti resto di Bali. Nama restonya pun dinamai seperti nama pantai di Bali, D'Jimbaran Resto.

Pantai Kemala selalu menawarkan suasana yang nyaman dan santai sehingga tak heran jika pantai ini selalu ramai dikunjungi. Terlebih lagi lokasi pantai ini berada di jantung kota. Selain bermain pasir dan berenang di pantai ini, kamu juga bisa mencoba watersport yang ditawarkan oleh Pantai Kemala, seperti : banana boat, jet ski dan flying fox.

Untuk bisa menikmati watersport tersebut kamu cukup membayar sekitar Rp. 25.000/orang. Tetapi untuk flying foxnya hanya dikhususkan untuk anak-anak saja. Banana boat biasanya hanya tersedia pada sore hari sekitar pukul 16:00. Dan tidak ada loket khusus untuk membeli tiket banana boatnya. Kamu cukup menghampiri orang yang terlihat membenahi banana boat kemudian mendaftarkan diri menjadi penumpang banana boat. Saat penumpangnya sudah ada 6 orang, maka kamu akan bisa segera menikmati berpacunya adrenalinmu di atas banana boat yang ditarik dengan speed boat berkeliling Pantai Kemala.

Akses ke Pantai Kemala

Karena letaknya yang masih berada di jantung kota dan di pinggir jalan raya, maka akses menuju Pantai Kemala pun sangat mudah dijangkau. Kamu bisa menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi menuju Pantai Kemala dari pusat Kota Balikpapan dengan hanya memakan waktu sekitar 5 menit saja.

Maskapai terbang ke Balikpapan



Sumber : utiket.com