Saturday, February 1, 2014

Pantai Lamaru Balikpapan Indonesia


Tentang Pantai Lamaru

Pantai Lamaru merupakan obyek wisata yang terletak di Desa Teritip, Balikpapan, Kalimantan Timur. Pantai ini berada di sebelah timur Pantai Manggar Segara Sari. Pantai ini menghadap ke arah Laut Sulawesi dan memiliki pasir putih. Air lautnya biru dan jernih. Pohon-pohon rindang turut berjajar di pinggiran pantainya. Ombaknya juga cukup bersahabat sehingga memungkinkan pengunjung untuk bermain, berenang ataupun berolah raga air lainnya. Namun pada bulan-bulan tertentu bisa terjadi ombak yang besar sehingga tidak aman bagi pengunjung.

Pantai ini banyak dikunjungi terutama pada hari libur. Tempat ini memang cocok sebagai tempat pelepas penat dengan keteduhan dan keindahan pantainya. Tidak hanya bisa menikmati pemandangan pantainya yang indah, pengunjung juga dapat mencoba beberapa wahana permainan yang disediakan, seperti banana boat, flying fox, kuda, andong dan lain-lain. Untuk mencoba berbagai wahana permainan tersebut dikenakan tarif mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 75.000. Terdapat pula tempat penyewaan ban renang dengan tarif sewa mulai dari Rp 10.000. Bagi yang tidak membawa alas duduk bisa menyewa tikar dengan biaya mulai dari Rp 10.000.

Tak perlu bingung untuk mendapatkan makanan dan minuman di pantai ini karena penjual makanan dan minuman di area Pantai Lamaru sudah dilokasikan pada beberapa bangunan khusus. Tempat parkir kendaraan berada di tengah area wisata sehingga terlihat rapi. Fasilitas lain yang tersedia di kawasan pantai ini adalah toilet, kamar ganti pakaian dan mushola.

Tiket masuk

Tiket masuk ke pantai sekitar Rp 10.000 per orang. Untuk parkir kendaraan roda dua biasanya akan dikenakan biaya sekitar Rp, 5.000, kendaraan roda empat Rp 15.000 dan kendaraan roda enam Rp 50.000.

Jam buka

Pantai Lamaru buka setiap hari pukul 07.00 hingga pukul 18.00 WITA.

Akses ke Pantai Lamaru

Pantai Lamaru berjarak sekitar 24 km ke arah timur dari pusat kota Balikpapan dan dapat dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan darat yang dapat ditempuh selama 30 menit

Maskapai terbang ke Balikpapan

AirAsia AirAsia
Lion Lion
Merpati Merpati
Citilink Citilink
Sriwijaya Sriwijaya
Susi Susi
Garuda Garuda
KalStar KalStar


Cari Tiket murah ke Balikpapan

Sumber: Utiket.com

No comments:

Post a Comment