Kamis, 20 Februari 2014

Pantai Nongsa Batam Indonesia


Tentang Pantai Nongsa

Batam memang dikenal sebagai kota industri, namun tempat wisata menarik juga banyak terdapat di sana. Salah satu tempat menarik yang ada di Batam yaitu Pantai Nongsa. Pantai Nongsa berada di bagian timur laut Pulau Batam, tepatnya di Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Nama pantai ini memang sama dengan nama kecamatannya. Sedangkan nama Nongsa sendiri diambil dari nama seorang tokoh Melayu yang pertama kali mengembangkan wilayah pesisir ini. Dahulunya kawasan ini memang hanya lahan kosong yang dipenuhi oleh semak belukar, namun berkat tangan dingin tokoh Melayu tersebut kawasan ini kini berubah menjadi kawasan wisata yang sangat potensial dan berhasil membuat para investor membangun aneka resor di sekitarnya.

Pantai Nongsa atau yang lebih dikenal dengan nama Nongsa Tua oleh penduduk sekitar merupakan pantai yang cantik dengan ombak tenang dan hamparan pasir putih. Menariknya, Pantai Nongsa ini sangat dekat dengan pesisir pantai Singapura bagian selatan, bahkan saking dekatnya hanya perlu waktu setengah jam menggunakan perahu motor untuk pergi ke pantai selatan Singapura. Karena jaraknya yang dekat, saat malam hari ketika berada di Pantai Nongsa, Anda bisa menikmati pemandangan kota Singapura yang sangat indah berhias sinar lampu. Bukan hanya itu saja, pantai ini menghadap ke barat laut sehingga sangat sempurna untuk menikmati sunset. Pantai Nongsa juga mempunyai pemandangan bawah laut yang tak kalah indah. Anda bisa mencoba snorkeling untuk menikmatinya. Di sekitar pantai juga terdapat kampung Melayu tradisional yang bisa Anda kunjungi.

Pantai Nongsa memang telah dibangun sedemikian rupa oleh pemerintah dan investor untuk menjadi kawasan wisata andalan. Oleh karena itu banyak fasilitas yang bisa Anda temukan di sini, mulai dari hotel dengan bermacam harga, resor berkelas internasional serta berbagai lapangan golf. Aneka macam rumah makan dan restoran dengan hidangan seafood sebagai masakan andalan juga bisa Anda temukan di sini. Tertarik dengan oleh-oleh khas dan cenderamata, jangan lewatkan berbelanja di pusat souvenir Pantai Nongsa.

Akses ke Pantai Nongsa

Untuk menuju Pantai Nongsa, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan sewa atau menggunakan taksi dari pusat kota Batam. Anda akan menempuh perjalanan sekitar 40 menit, sedangkan jika dari Bandara Hang Nadim, Batam maka perjalanan yang ditempuh sekitar 20 menit.

Maskapai terbang ke Batam

Lion Lion
Xpress Xpress
Citilink Citilink
Sriwijaya Sriwijaya
FireFly FireFly
Malaysia Malaysia
Garuda Garuda
Sky Sky


Sumber : utiket.com