Tuesday, February 11, 2014

Pantai Ujung Genteng Bandung Indonesia


Tentang Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng berlokasi di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai di kawasan ini merupakan pantai selatan Pulau Jawa yang merupakan pantai dari Samudera Hindia. Ombak di Pantai ini tidak terlalu besar karena gugusan karang di bibir pantai. Air lautnya pun masih sangat jernih, sampai kamu bisa melihat karang-karang dan ikan-ikan cantik yang berenang dengan mata telanjang tanpa harus menyelam ataupun ber snorkeling. Di sini juga merupakan tempat favorit untuk menikmati keindahan sunset.

Di daerah Ujung Genteng terdapat banyak tempat menarik lainnya, antara lain: 
  • Akuarium Cibuaya, yaitu akuarium alami, kamu bisa melihat ikan-ikan cantik yang terjebak di lubang-lubang pantai, pemandangan unik ini bisa kamu jumpai di Pantai Cibuaya.
  • Tempat bertelurnya Penyu Hijau, di Pantai Pengumbahan merupakan tempat favorit bagi para penyu hijau bertelur serta bagi para wisatawan yang hobi berselancar.
  • Tebing Amanda Ratu, di sini kamu akan merasa berada di Tanah Lot , dengan adanya tebing karang yang ada di laut dengan ombak yang menghantam tebing seperti pemandangan yang kita jumpai di Tanah Lot Bali.
  • Curug Cikaso, tidak jauh dari pantai Ujung Genteng terdapat pemandangan lain yaitu air terjun Curug Cikaso. Di sini kamu bisa melihat tiga air terjun sekaligus.
  • Pembuatan Gula, dengan sangat sederhana yakni dengan menggunakan bokor untuk menampung cairan dari kembang kelapa kemudian dimasak dengan menggunakan kuali lalu di cetak dan di potong.

Akses ke Pantai Ujung Genteng

Rute untuk menuju Ujung Genteng: Dari Ibu Kota Jakarta sekitar 220km ke kabupaten Sukabumi dengan menggunakan bus sekitar 10 jam. Kemudian dari Sukabumi perjalanan dilanjutkan ke arah Lembursitu dengan menggunakan minivan ke arah terminal Surade setelah itu kamu harus jalan ke luar terminal untuk naik angkot yang langsung menuju Ujung Genteng, sedangkan dari Kota kembang Bandung sekitar 230km. Dengan waktu tempuh sekitar 6-7 jam dengan menggunakan mobil, kondisi jalan menuju Ujung Genteng cukup mulus dan bagus.

Maskapai terbang ke Bandung



Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment