Friday, February 21, 2014

Pulau Bintan Batam Indonesia


Tentang Pulau Bintan

Adalah pulau di Provinsi Kepulauan Riau, Pulau Bintan merupakan pulau terdekat dengan negara Singapore. Bintan merupakan tempat dimana orang bisa menemukan perpaduan dari dua budaya yaitu Singapore dan Indonesia.

Pulau Bintan memiliki daya pikat tersendiri, dengan Keindahan alamnya. Kemilau pasir putih, birunya air laut dan rimbunnya pepohonan akan memberikan perpaduan yang sangat cantik untuk pulau Bintan. Pulau Bintan menjadi salah satu ikon pariwisata di Indonesia pada tahun 1991, karena sebelumnya pemerintah lebih fokus untuk mengembangkan pulau Batam sebagai kawasan industri.

Pemerintah Indonesia membangun sebuah kawasan pariwisata berstandar internasional di atas lahan seluas 23 hektare dan bekerja sama dengan pemerintah Singapore pada tahun 1996, kawasan ini resmi di buka dengan nama Bintan Resorts.

Di kawasan ini sedikitnya ada tujuh resorts dengan berbagai fasilitas yang berbeda, seperti Angsana Resort dengan fasilitas golf, olahraga air dan spa. Sedangkan di Banyan Tree Bintan tersedia vila-vila dengan nuansa alami, lain hal nya dengan Mayang Sari Beach Resort, kamu akan di sambut pasir putih dengan suara deburan ombak saat keluar dari bungalow yang satu ini. Ada pula fasilitas eksklusif resort dengan jacuzi maupun kolam renang.

Suka berpetualang di bawah air, di kawasan ini kamu bisa menikmati keindahan bawah laut dengan diving maupun snorkelling, selain itu kamu juga bisa menikmati asyiknya memancing ataupun bermain, parasailing, banana boating, kayaking dan juga windsurfing.

Namun jika kamu hobi untuk menjelajah alam, Bintan Resort juga menyediakan fasilitas mountain bike ataupun tracking menuju Gunung Bintang yang memiliki ketinggian 340 meter. Di puncak Gunung Bintang kamu leluasa memandang keindahan Pulau Bintan.

Tak hanya keindahan alam yang sangat cantik namun di pulau Bintan juga memiliki kekayaan flora dan fauna yang patut di banggakan. Pulau Bintan merupakan pulau yang berada di daerah tropis oleh sebab itu banyak kera, kunang-kunang, katak kadal berbagai jenis ular dan burung yang hidup dengan nyaman di pulau ini.

Akses ke Pulau Bintan

Pesawat Udara: Dengan pesawat, kamu bisa turun di Bandara Hang Nadim, Batam. Bintan juga memiliki bandara yang lebih kecil di Kijang dengan beberapa penerbangan domestiknya.

Ferry: Adalah transportasi utama untuk menuju pulau Bintan dari Pulau Batam atau Singapura.

Maskapai terbang ke Batam

Lion Lion
Xpress Xpress
Citilink Citilink
Sriwijaya Sriwijaya
FireFly FireFly
Malaysia Malaysia
Garuda Garuda
Sky Sky


Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment