Sabtu, 05 April 2014

Bandara dengan Sistem Keamanan Terbaik di Dunia



Selain Bandara Changi Singapura yang telah terpilih menjadi bandara terbaik di dunia, Skytrax juga mengeluarkan daftar lain dengan tema bandara dengan sistem keamanan terbaik di dunia atau World’s Best Aiport Security Processing. Kali ini giliran Bandara Copenhagen yang ada di Copenhagen, Denmark yang berhasil meraih penghargaan tersebut. 

Yups, Bandara Copenhagen Denmark berhasil menyabet penghargaan sebagai World’s Best Airport Security tahun 2014 ini. Penilaian ini berdasarkan atas efisiensi waktu yang dihabiskan saat berada di gerbang keamanan yang ada di terminal kedatangan maupun saat transit. Selain itu penilaian juga berdasarkan atas fasilitas keamanan yang dimiliki, petugas keamanan, efisiensi tindakan dari petugas serta kemampuan bahasa dari para petugas. Bandara ini cukup sukses mengalahkan 410 bandara lainnya. 

Seperti yang diketahui, Bandara Copenhagen terletak di Pulau Amager yang berjarak sekitar delapan kilometer dari pusat kota Copenhagen, Denmark. Tahun 2013 lalu, bandara ini merupakan bandara internasinal tersibuk di Skandinavia  yang melayani sekitar 24 juta penumpang per tahun. 

Adapun dalam kategori Wold’s Best Aiport Security Processing ini, posisi kedua ditempati oleh Bandara Internasional Tokyo Haneda yang ada di Jepang. Untuk posisi ketiganya berhasil ditempati oleh Bandara Internasional Incheon yang ada di Seoul, Korea Selatan. Jadi, selamat untuk semuanya. Semoga bandara yang ada di Indonesia kita ini kelak bisa masuk dalam kategori tersebut.

Sumber : utiket.com