Rabu, 30 April 2014

Lima Taman Terindah di Dunia


Area taman perkotaan merupakan salah satu wilayah hijau di suatu kota dan dapat digunakan sebagai tempat rekreasi atau berbagai kegiatan lainnya. Taman tersebut biasanya dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana yang memadai untuk menarik pengunjung. Nah, sobat, di dunia ini terdapat beberapa taman yang memang dibangun dengan konsep arsitektur yang sangat menarik. Menjadikannya sebagai taman terindah di dunia. Berikut ini rangkuman lima taman terindah di dunia.

Keukenhof Gardens, Belanda

Taman yang juga dikenal dengan nama Garden of Europe ini berada di kota Lisse, Belanda. Setiap tahunnya, sekitar tujuh juta bibit bunga tulip ditanam di taman seluas 32 hektar ini. Taman ini menjadi kebanggaan dan menjadi salah satu tujuan wisata terkenal di Belanda. Selain itu taman ini juga menjadi taman bunga terbesar di dunia.

Nong Nooch Garden, Thailand

Taman ini merupakan taman botani yang berada di Jalan Sukhumvit, Provinsi Chonburi, Thailand. Taman ini dibuka pada tahun 1980 di atas lahan seluas 600 hektar dan menjadi taman yang mampu memukau setiap wisatawan dengan pemandangan tamannya yang luar biasa. Taman ini menjadi rumah bagi tanaman jenis cycadophyta atau palem sagu. Berbagai tanaman anggrek terbaik di Thailand pun juga terdapat di sini.

Versailles Garden, Perancis

Taman yang berada di kota Versailles ini didirikan oleh Raja Louis XIV pada tahun 1661. Dia menyewa para arsitek terbaik, pelukis dan desainer taman untuk mengerjakan seluruh bagian taman dan menjadi taman bagi kerajaannya yang megah, Château de Versailles. Luas area taman ini mencakup sekitar 800 hektar dengan taman bergaya Perancis nan klasik. Terdapat sekitar 200 ribu pohon yang tumbuh di taman ini. Selain itu terdapat juga kanal dan air mancur yang turut mempercantik taman ini.

Butchart Gardens, Kanada

Taman yang berada di Brentwood Bay, British Columbia, Kanada ini terkenal akan keindahannya. Tercatat hampir satu juta pengunjung mendatangi taman ini setiap tahunnya. Sehingga taman ini ditetapkan sebagai National Historic Site of Canada. Taman yang memiliki banyak koleksi bunga ini juga memiliki area taman cekung, berbagai patung, air mancur dan tentunya pemandangan yang indah yang tidak akan membuat bosan siapa saja yang berkunjung.

Botanical Garden of Curitiba, Brasil

Taman ini terletak di kota Curitiba, ibukota Paraná, Brasil dan menjadi landmark kota sekaligus obyek wisata utama di kota ini. Begitu memasuki pintu masuk taman bergaya Perancis ini, para pengunjung akan langsung disuguhi pemandangan taman yang luas disertai dengan air mancur, air terjun, danau dan hamparan bunga yang bermekaran. Selain itu di dalam taman seluas sekitar 240.000 meter persegi ini terdapat rumah kaca seluas 458 meter persegi yang menyimpan koleksi tanaman tropis.

Sumber : utiket.com