Selasa, 22 April 2014

Pantai Charlita Gunung Sitoli Indonesia



Tentang Pantai Charlita

Gunung Sitoli memang mempunyai kawasan pantai yang cukup banyak, namun sebagian besar belum dikelola secara maksimal. Salah satu pantai yang sudah dikelola dengan baik adalah Pantai Charlita. Pantai ini dikelola oleh seorang investor bernama Anita Yuniar Telaumbanua. Pantai Charlita sendiri di ambil dari nama anak Anita Yuniar Telaumbanua yang bernama lengkap Charlita Zega. Pantai Charlita yang dahulunya sepi, sekarang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat dan menjadi salah satu obyek wisata andalan Gunung Sitoli. Pantai Charlita terletak di Desa Afia, Kecamatan Gunung Sitoli Utara, Kota Gunung Sitoli, Provinsi Sumatera Utara.

Pantai Charlita merupakan pantai pasir putih yang luas membentang. Pantai Charlita mempunyai air laut yang tenang berwarna biru laut dan sangat cocok untuk berenang. Di sekitar pantai terdapat pepohonan sebagai peneduh. Kita bisa duduk santai di bawahnya untuk menikmati pemandangan pantai yang indah serta merasakan hembusan angin laut yang sepoi-sepoi.

Di Pantai Charlita ini juga sudah dilengkapi dengan aneka macam fasilitas seperti penginapan, tempat makan, juga ada kolam renang yang dilengkapi dengan wahana permainan yang mirip dengan waterboom versi kecil. Uniknya, kolam renang ini berisi air laut, jadi Anda bisa menikmati rasanya berenang di air laut tanpa takut terseret ombak. Usai bermain, Anda bisa beristirahat di berbagai gazebo yang ada di sekitar pantai atau menikmati sajian seafood khas Pantai Charlita di restoran sekitar pantai. Jadi, tidak ada salahnya mampir di Pantai Charlita saat Anda berada di Gunung Sitoli yang ada di Pulau Nias.

Akses ke Pantai Charlita

Pantai Charlita berjarak sekitar empatbelas kilometer dari pusat Kota Gunung Sitoli, sehingga tempat wisata ini sangat mudah dijangkau. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, namun ada juga kendaraan umum yang menuju ke sana. Lama perjalanan dari pusat kota kurang lebih satu jam.

Untuk penginapan dan maskapai terbang dari / ke Gunung Sitoli, Anda bisa mengunjungi :


Maskapai terbang ke Gunung Sitoli

Maskapai ini terbang langsung ke Gunung Sitoli.


Sumber : utiket.com