Selasa, 15 April 2014

Pantai Patawana Fak Fak Indonesia



Tentang Pantai Patawana

Banyak wisata bahari di negara kita yang keindahan alamnya belum banyak terjamah dan masih alami, salah satunya Pantai Patawana. Pantai ini terletak di Desa Kotam, Distrik Fakfak Timur, Kabupaten Fakfak, Propinsi Papua Barat. Pantai ini merupakan salah satu obyek wisata favorit bagi warga masyarakat setempat. Air lautnya yang biru bersih dan hamparan pasir putihnya yang dikelilingi deretan pohon kelapa seolah tersenyum mengajak kita berlama-lama berada di pantai ini.

Keindahan permukaan dan bawah laut di pantai ini juga menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini. Banyak nelayan yang mengarungi laut di lepas pantai ini untuk mendapatkan buruan laut yang banyak terdapat di bawah laut Pantai Patawana. Ekosistem di kawasan pantai ini pun masih alami dan terjaga, terbukti dengan masih banyaknya burung yang beterbangan di sekitar pantai, hutan di sekitar pantai yang masih asri dan alami, terumbu karang dan ikan banyak bertebaran di bawah laut.

Kamu bisa menghabiskan waktumu di Pantai Patawana ini dengan berenang, memancing, diving, snorkeling ataupun surfing. Bila ingin surfing di pantai ini kamu bisa mengunjungi Pantai Patawana antara bulan Agustus dan Desember dimana pada bulan-bulan tersebut pantai ini mempunyai ombak yang khas dan menantang bagi para surfer.

Akses ke Pantai Patawana

Dari Kota Fakfak kamu bisa menggunakan kendaraan bermotor untuk menuju Pantai Patawana yang berjarak sekitar 30 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Untuk penginapan dan maskapai terbang dari / ke Papua, Anda bisa mengunjungi :


Sumber : utiket.com