Rabu, 09 April 2014

Pulau Snoopy di Jepang



Ada yang baru di Jepang, jika Anda berkunjung ke Jepang dan melintas dari atas Pulau Nishinoshima Anda akan menemukan pemandangan yang unik. Iya pulau ini menyerupai bentuk Snoopy si anjing lucu yang dibuat oleh kartunis terkenal asal Amerika Serikat, Charles M. Schulz. Bentuk Snoopy ini didapat dari letusan gunung bawah laut yang berlokasi di dekat pulau itu. Gunung merapi tersebut meletus dan membentuk satu daratan baru. 

Permukaan letusan itu telah menyatu dengan permukaan Pulau Nishinoshima yang berada di tepi Pantai Pasifik sehingga membentuk bentuk lucu Snoopy. Bahkan di tengah pulau terdapat kolam berwarna merah kecoklatan yang menyerupai bentuk kalung di leher snoopy. Pulau baru ini ramai dibicarakan di media sosial twitter. Banyak orang yang penasaran, pulau ini pun akhirnya disebut sebagai Pulau Snoopy. 

Menurut The Guardian, laporan harian Inggris para ahli mengatakan gunung berapi di pulau itu masih terus aktif sehingga akan ada kemungkinan bentuk pulau akan terus berubah, karena magmanya akan terus muncul keluar. Selain itu, hak kepemilikan pulau ini juga masih belum jelas, ada spekulasi yang menyebutkan bahwa Pulau Snoopy akan diklaim oleh China, walaupun untuk sementara pulau ini termasuk bagian dari rantai Ogasawara.

Sumber : utiket.com