Senin, 07 April 2014

Travelling Nyaman dengan Kereta Api


Anda termasuk orang yang hobi travelling? Sudah pernah menggunakan kereta api untuk keliling kota di Jakarta? Jika belum, Anda perlu mencobanya, karena PT KAI banyak berbenah. Kereta api saat ini telah menjadi salah satu pilihan transportasi yang menyenangkan. Banyak rute dan fasilitas barunya. Agar lebih nyaman jalan-jalan menggunakan kereta api yuukk cek tipsnya: 

Rencanakan perjalanan jauh hari

Seperti layaknya tiket pesawat, tiket kereta api juga bisa dipesan jauh-jauh hari yaitu maksimal 90 hari sebelum hari H. Itu kenapa penting untuk merencanakan perjalanan jauh hari sebelumnya, karena selain menghindari kehabisan tiket, Anda juga bisa mendapatkan tarif diskon jika cek jauh-jauh hari sebelumnya. Tarif diskon ini biasanya diadakan pada hari kerja selain hari libur tentunya. Sekarang pemesanan tiket kereta juga tak perlu ribet dan antri lama di stasiun. Pencarian info harga tiket kereta api pun dapat dengan mudah Anda temukan melalui utiket.com. Saat memesan pastikan data diri sesuai dengan kartu identitas yang ada. 

Pilih kereta sesuai budget

Kereta api terdiri dari beberapa kelas yaitu eksekutif, bisnis dan ekonomi. Jika dompet Anda tebal maka tak ada salahnya memilih kelas eksekutif dengan fasilitasnya seperti tempat duduk yang nyaman, AC yang dingin serta fasilitas hiburan seperti pun TV ada di kelas ini. Namun jika Anda ingin berhemat, maka pilihlah kelas ekonomi. Kereta api kelas ekonomi pun sekarang sudah jauh lebih baik, Anda dijamin mendapatkan tempat duduk sesuai dengan nomer kursi. Bahkan sekarang kelas ekonomi juga sudah  menggunakan AC loh. 

Yang perlu dibawa

Ada beberapa barang yang sebaiknya Anda bawa saat travelling menggunakan kereta api. Selain kartu  identitas diri dan uang tunai, Anda juga disarankan untuk membawa bekal makanan yang cukup. Di kereta api memang tersedia makanan dan minuman yang bisa Anda beli. Namun biasanya harga yang dikenakan jauh lebih mahal. Selain itu obat-obatan dan gadget juga penting untuk dibawa. Tidak seperti di pesawat, di kereta kita bebas bermain gadget sepuasnya. 

Kenakan pakaian yang nyaman

Gunakan pakaian yang nyaman menurut Anda. Jika perlu bawalah beberapa baju ganti. Jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan agar tidak menjadi target kejahatan.

Sumber : utiket.com