Jumat, 02 Mei 2014

Maskapai dengan Livery Terunik


Livery merupakan corak pesawat yang khas dari sebuah maskapaiSetiap livery dari suatu maskapai berbeda dengan maskapai lain. Bahkan terkadang dalam rangka promosi, livery atau corak pesawat ini dimanfaatkan oleh beberapa maskapai untuk mendapatkan jumlah penumpang yang lebih banyak. Kebanyakan penumpang pun juga berkesan dan mengapresiasi livery yang menarik serta unik. Nah, berikut beberapa maskapai di dunia yang memiliki livery terunik.

Maskapai Nok Air

Nok Air merupakan maskapai penerbangan yang berasal dari Bangkok, Thailand. Maskapai ini memikili beberapa pesawat dengan livery yang cukup menarik. Moncong pesawat pada maskapai ini bermotif paruh burung layaknya paruh angry bird. Selain itu warnanya pun juga bervariasi mulai dari hijau, merah, kuning, hingga ungu.

Bangkok Airways

Bangkok Airways juga mempunyai gaya livery yang unik. Pesawat pada maskapai ini mempunyai warna dasar putih. Yang membuatnya terlihat unik dan menarik adalah adanya garis berwarna-warni yang menghiasi warna putih pada pesawat. Bahkan beberapa pesawat memiliki tema sendiri, salah satunya adalah bertema tentang pantai.

Air New Zealand

Maskapai ini berpusat di Auckland, Selandia Baru. Seperti yang telah diketahui, Selandia Baru merupakan suatu wilayah yang dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar atau syuting dari film-film terkenal seperti The Lord of The Ring serta film The Hobbit. Oleh karena itu beberapa pesawat pada maskapai ini mempunyai gaya livery yang bertema toko-tokoh film Hobbit. Selain itu sejumlah pesawat juga ada yang mempunyai livery berwarna hitam.

All Nippon Airways

All Nippon Airways merupakan maskapai penerbangan asal Jepang. Maskapai ini sempat mengecat pesawat Boeing 747-400 miliknya dengan livery bergaya kartun “Pokemon” untuk menarik anak-anak di Jepang. Namun seiring munculnya pesawat jenis Boeing 777-300ER kini pesawat jenis Boeing 747-400 sudah tidak digunakan lagi.

Frontier Airlines

Maskapai ini merupakan maskapai penerbangan asal Amerika Serikat. Sekilas livery pada pesawat ini biasa-biasa saja. Namun bila Anda perhatikan lebih detail lagi, pesawat ini mempunyai gaya livery yang unik. Di setiap bagian ekor pesawat ini selalu menampilkan gambar hewan yang berbeda. Gambar hewan pada ekor pesawat tidak pernah sama. Hewan-hewan tersebut cukup beragam, mulai dari kucing, lumba-lumba hingga burung kakatua.

Sumber : utiket.com