Senin, 12 Mei 2014

Taman ACI Jambi Indonesia


Tentang Taman ACI

Taman ACI atau yang merupakan kepanjangan dari Alam Citra Indah adalah tempat wisata yang tepat untuk keluarga. Taman ACI berada di Kecamatan Kopeh Ulu, Muaro Jambi, Jambi. Letaknya sekitar 20 km ke arah timur dari pusat kota. Taman ini cukup luas. Luas arenanya sekitar 15 hektar.

Taman ACI mempunyai beragam jenis wahana permainan yang sangat patut Anda coba bersama keluarga. Wahana permainan itu antara lain yaitu sepeda air, kereta api mini, gokart, komedi putar, paint ball, flying fox, dan lain-lain. Wahana permainan yang menjadi favorit yaitu gokart. 

Di wahana ini Anda bisa merasakan sensasi balapan mobil di area khusus gokart yang dibatasi oleh ban di sekelilingnya. Bagi Anda yang hobi menantang adrenalin bisa mencoba permainan paint ball dan outbond dengan harga yang cukup terjangkau. Atau bagi yang hobi berolah raga, di ACI ini juga terdapat lapangan futsal yang harga sewanya cukup terjangkau. Hanya dengan membayar Rp 5.000,- saja Anda bisa bermain futsal bersama teman-teman. Bagi Anda yang suka bersepeda, Anda juga dipersilahkan membawa sepeda ke taman ini. Jadi Anda bisa berkeliling taman sembari bersepeda.

Lelah bermain Anda tak perlu khawatir karena di Taman ACI juga dilengkapi dengan tempat yang asyik untuk berteduh atau beristirahat melepas lelah, seperti pondok di tengah danau. Pondok ini sangat cocok digunakan untuk bersantai sembari menikmati suasana taman dari tengah danau. Anda juga bisa bersantai sembari memancing karena di taman ini juga disediakan fasilitas pemancingan. Kebersihan lingkungan di Taman ACi selalu terjaga, jadi Anda tak perlu khawatir karena Anda bisa dengan nyaman berwisata ke tempat ini.

Akses ke Taman ACI

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dari pusat kota Jambi menuju ke arah timur atau ke arah Stadion Tri Lomba Juang dan di lanjutkan ke arah Silincah. Tak jauh dari sini Anda akan memasuki jalan lingkar barat dan Anda ikuti petunjuk yang menunjukan arah ke Taman ACI.

Jika Anda menggunakan angkutan kota, Anda harus memilih angkot yang berwarna merah dengan rute Talang Banjar-Silincah. Angkot ini bisa Anda temukan di Terminal Rawangsari atau dekat Pasar Angso Duo. Angkot ini akan membawa Anda langsung ke Taman ACI dengan tarif sekitar Rp.3.000. Anda juga bisa menggunakan ojek. Tarif ojek dari pusat kota normalnya Rp 10.000,- tapi Anda bisa juga menawarnya.

Sumber : utiket.com