Minggu, 11 Mei 2014

Taman Rimba Jambi Indonesia


Tentang Taman Rimba

Obyek wisata yang dibangun di atas lahan seluas 18 hektar pada awal tahun 80an ini merupakan obyek wisata andalan di Kota Jambi. Tidak jauh dari Bandara Sultan Thaha Syaifuddin, tepatnya di Jalan Sunaryo, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Propinsi Jambi, Taman Mini dan Taman Rimba Jambi ini dibangun sebagai sarana bermain, taman hiburan dan tempat wisata yang nyaman bagi warga masyarakat setempat.

Di Taman Rimba ada zoo mempunyai koleksi berbagai jenis burung dan hewan langka lainnya seperti: burung rangkok, pelican laut, elang, rajawali, bangau, burung unta, beruang hitam, gajah dan buaya. Untuk berbagai jenis burungnya ditempatkan di dalam ruangan seperti bola yang besar, sedangkan untuk hewan langkanya pengunjung bisa mendekat ke kandang masing-masing hewan langka dan bisa memberikan makanan kepada hewan tersebut. Ada juga gajah yang bisa kamu coba tunggangi yang siap mengantarmu berkeliling arena.

Di dalam taman ini juga terdapat tujuh bangunan rumah adat Jambi, salah satunya Kejang Lako dan tribun sebagai tempat bermain dan olahraga yang dilengkapi dengan taman bunga dan kolam.

Akses ke Taman Rimba

Untuk mencapai tempat ini kamu bisa menggunakan angkutan umum. Bila kamu ke Jambi menggunakan pesawat dan turun di Bandara Sulthan Thaha Syaifuddin, kamu hanya memerlukan waktu +/- 5 menit menggunakan angkutan umum untuk menuju obyek wisata ini karena jaraknya yang hanya sekitar 500 m dari bandara. Untuk masuk ke Taman Rimba ini kamu dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000 untuk dewasa dan Rp. 3.000 untuk anak-anak.

Sumber : utiket.com