Kamis, 22 Mei 2014

Teluk Triton Kaimana Indonesia


Tentang Teluk Triton

Teluk Triton merupakan potensi wisata baru yang berada di PapuaSeperti yang telah kita tahu Papua Barat sangat terkenal dengan obyek-obyek wisata yang terkenal dengan pemandangan bawah lautnya seperti Raja Ampat dan Wakatobi yang sudah lebih dulu menjadi tujuan wisata bertaraf Internasional. Teluk Triton juga menawarkan pemandangan alam bawah laut yang luar biasa. Teluk Triton terletak di Kabupaten Kaimana, Propinsi Papua Barat, 40 km tenggara dari Kota Kaimana.

Teluk Triton bagaikan surge yang menawarkan keindahan bawah lautnya. Bagi Anda penggemar diving dan snorkeling tempat ini merupakan kawasan wisata yang menarik. Di Teluk Triton Anda bisa menemukan keaneka ragaman hayati bawah laut, berdasarkan hasil survai CI Kaimana Teluk Triton dihuni oleh sekitar 868 jenis ikan karang dan 10-14 dari jenis tersebut merupak jenis baru (10-13 endemik). 

Selain itu karang-karang di Teluk Triton merupakan karang lunak atau lebih dikenal dengan soft coral. Banyaknya ikan dan biota laut di sini juga menjadikan tempai ini cocok untuk arena pemancingan. Puas berenang Anda bisa melihat lukisan-lukisan dari zaman mesolitikum yang ada di tebing-tebing di Kampung Mai-Mai, yaitu perkampungan yang di kawasan Teluk Triton. 

Selain itu Anda juga bisa melihat lincahnya lumba-lumba dan ikan paus yang ramai bermain di sekitar pulau-pulau yang tersebar di Teluk Triton. Jangan lewatkan juga untuk menikmati indahnya matahari terbenam di Teluk Triton, jika cuaca cerah sunset Teluk Triton menjadi sunset cantik yang susah untuk dilupakan.

Akses ke Teluk Triton

Akses menuju Teluk Triton Anda bisa menggunakan speedboat dari Kota Kaimana yang membutuhkan waktu sekitar satu jam. Akomodasi di tempat ini yaitu tiga rumah peristirahatan yang terbuat dari kayu dan berbasis adat setempat.

Sumber : utiket.com