Sabtu, 28 Juni 2014

Bandara Keren di Indonesia


Bandara-bandara terbaik di dunia salah satunya memang tidak ada di Indonesia. Meski begitu, Indonesia mempunyai beberapa bandara yang kualitasnya tak kalah keren dengan bandara yang ada di luar negeri. Inilah beberapa bandara keren yang ada di Indonesia.

Bandara Kualanamu

Bandara yang terletak di Kabupaten Deli, Provinsi Sumatera Utara ini bisa dikatakan sebagai pioner bandara modern di Indonesia. Bandara Kualanamu dilengkapi dengan 104 check in counter tercanggih yang ada di Indonesia. Mirip dengan yang digunakan oleh Bandara Changi di Singapura serta Kuala Lumpur International Airport di Malaysia. Bandara ini juga menjadi Bandara pertama di Indonesia yang langsung terhubung dengan kereta api sebagai transportasi selanjutnya menuju kota Medan. Bahkan pesawat jenis Airbus A380 yang besar pun bisa mendarat di bandara ini.

Bandara New Sepinggan

Bandara ini terletak di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Mungkin ini adalah satu-satunya bandara di Indonesia bahkan di dunia bandara yang langsung terhubung ke mall. Bandara ini mulai beroperasi pada tanggal 22 Maret 2014 dengan konsep futuristik modern eco airport. Bangunannya sangat luas dan megah. Serunya Anda bisa menemukan banyak taman di dalam bandara ini. Penumpang yang turun dari pesawat akan diarahkan keluar melewati mall yang langsung terhubung dengan bandara. Dengan begitu penumpang bisa langsung belanja setelah turun dari pesawat.

The New Ngurah Rai Bali

Sebagai obyek wisata favorit baik di dalam maupun luar negeri, sarana transportasinya di Bali pun sudah diperbaharui. Kini Bandara Ngurah Rai berubah menjadi Bandara The New Ngurah Rai. Bandara ini mengusung bangunan dengan gaya modern yang dikombinasi dengan gaya tradisional Bali. Di bagian depan bandara ini terdapat bangunan yang berbentuk seperti subak yaitu sistem persawahan khas Bali yang berteras-teras. Menariknya Anda tak perlu antri panjang di loket check in karena loketnya berderet panjang.

Bandara Sultan Hasanuddin

Bandara ini terletak di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Bandara ini merupakan salah satu bandara megah yang ada di Indonesia. Bandara Sultan Hasanuddin memang kerap meraih berbagai macam penghargaan. Salah satunya adalah penghargaan sebagai Best Airport dan Creative Airport pada ajang Bandara Award tahun 2012 lalu. Kabarnya berbagai fasilitas non penerbangan seperti rumah makan, rumah sakit hingga pasar wisata akan ditambahkan di bandara ini. Bandara ini berkonsep futuristik dan dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang canggih.

Sumber : utiket.com