Rabu, 11 Juni 2014

Garuda Indonesia Resmikan Rute Baru Jakarta-Pinangsori


Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Senin, 9 Juni 2014, meresmikan pembukaan rute penerbangan baru yang menghubungkan antara Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dengan Bandara FL Tobing Pinangsori Sibolga, Tapanuli Tengah. Peresmian dilakukan langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Penerbangan ini akan dioperasikan oleh sub-brand Explore Jet dengan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen sebanyak satu kali setiap harinya. Pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen ini bisa menampung hingga 96 kursi yang terbagi dalam dua kelas, yakni 12 kursi kelas bisnis dan 84 kursi kelas ekonomi.

Garuda Indonesia mulai membuka penerbangan ke Tapanuli Tengah karena melihat potensi wisata di wilayah ini yang begitu besar, berupa pantai-pantai yang indah. Bahkan Bupati Tapanuli Tengah Raja Bongaran Situmeang mengatakan bahwa wilayah yang dipimpinnya merupakan negeri wisata sejuta pesona. Selain di bidang pariwisata, terdapat potensi lain di Tapanuli Tengah, di antaranya perkebunan sawit, pertambangan emas, dan perikanan.

Dengan adanya pembukaan rute Jakarta-Pinangsori dan sebaliknya ini tentuk akan memberikan akses langsung bagi masyarakat Tapanuli Tengah ke Jakarta, sehingga bisa menghemat cukup banyak waktu. Selain itu, Pinangsori juga akan dihubungkan dengan Bandara Kuala Namu Medan, sehingga masyarakat akan lebih mudah saat pergi ke ibu kota Sumatera Utara.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com