Rabu, 11 Juni 2014

Garuda Siapkan Rute Jakarta-London


TEMPO.CO, Balikpapan - PT Garuda Indonesia Tbk mempersiapkan pembukaan rute baru penerbangan Jakarta-London pada pertengahan 2014 mendatang. Penerbangan internasional rute Eropa memang jadi bidikan maskapai Indonesia ini setelah sebelumnya membuka rute Jakarta-Amsterdam.

"Rencananya akhir tahun ini sudah bisa dilaksanakan, namun prediksi realisasinya pada pertengahan tahun depan," kata Direktur Sales and Marketing PT Garuda Indonesia, Erik Meijer di Balikpapan, Jumat, 12 Juli 2013.

Erik mengatakan rute Jakarta-London memiliki pasar yang cukup menjanjikan dimana penumpangnya mayoritas warga Indonesia. Maskapai penerbangan lain, kata dia, sudah cukup banyak yang membuka rute penerbangan Jakarta-Abu Dhabi-London. "Nantinya Garuda akan langsung mengambil rute Jakarta-London. Warga Indonesia tentunya akan lebih memilih menumpang maskapai Garuda dibanding yang lainnya," katanya.

Namun, Erik belum mau menyebut besaran nilai investasi Garuda atau harga tiket pesawat rute Jakarta-London. Dia hanya membandingkan dengan rute Jakarta-Jedah dengan penawaran harga tiket pesawat 1.500 hingga 8 ribu US dolar. Erik Meijer menghadiri serah terima jabatan GM Garuda Indonesia Cabang Balikpapan dari pejabat lama, Setya Budhi yang digantikan Joseph Adrian Saul. Setya Budhi nanti menempati jabatan baru di kantor pusat Garuda Indonesia Jakarta.

SG WIBISONO

Sumber : http://www.tempo.co