Senin, 30 Juni 2014

Jatim Park 2 Malang Indonesia




Tentang Jatim Park 2

Jatim Park 2 berdiri di atas lahan seluas 14 hektar, lebih tepatnya terletak di Desa Oro-oro Onbo, Kecamatan Batu, Malang. Dibangun berdekatan dengan Jatim Park 1 yang menyimpan koleksinya seperti galeri etnik yang berisi dari berbagai pakaian adat nusantara, miniatur candi, taman belajar, bioskop 3D, kolam renang dan berbagai permainan menarik lainnya, Jatim Park 2 juga berdekatan dengan kawasan wisata malam Batu Night Spectacular (BNS). Di kawasan Jatim Park 2 terdapat kebun binatang yang dengan nama Batu Secret Zoo yang tentunya lebih menarik, lebih lengkap daripada kebun binatang pada umumnya dan museum satwa yang bangunannya menyerupai Istana Negara. Museum Jatim Park merupakan museum terbesar dan terlengkap dengan koleksinya yang menyimpan dan menyajikan ratusan diorama dan diparma yang tidak kalah lengkapnya dengan Museum Insect yang berada di Singapore, Hiu putih, Kuda nil, Badak, Harimau dahan, Singa Putih, Macan, Kijang Afrika, berbagai reptil hingga burung cantik Toucan yang kerap hidup berkoloni. Koleksi dari Museum Satwa ini berasal dari berbagai negara seperi Eropa, Afrika, Amerika, Antartika dan Cina.

Jatim Park 2 merupakan tempat wisata edukasi, dan merupakan tempat wisata yang tepat untuk mengajak keluarga serta anak-anak dengan adanya kebun binatang Batu Secret Zoo, di lengkapi 21 macam area khusus anak-anak dan lebih dari 50 wahana edukatif dan kreatif . Sedangkan di museumnya sendiri terdapat 80 diorama satwa dari dalam maupun luar negeri, diorama ini memberikan gambaran yang tampak nyata tentang kehidupan satwa di habitatnya dengan menggunakan hewan awetan murni. Seperti replika binatang purba Stegosaurus yang terbuat dari bahan fiberglass.

Di insektarium, Jatim Park 2 berisi 5000 jenis serangga yang berasal dari berbagai negara seperti, Peru, Papua Nugini, Kolumbia, Malaysia, bahkan dari pulau Madagaskar di pantai timur Afrika dan tentu saja serangga yang berasal dari hutan di Indonesia. Kamu juga di beri kesempatan untuk menikmati fish diorama, berupa diorama kehidupan bawah air. Di sini kamu akan di suguhi kehidupan di air tawar seperti sungai, danau, rawa, sampai kehidupan air laut dengan kedalaman yang berbeda-beda.

Saat pertama kali masuk ke kawasan Jatim Park, kamu akan di sambut sangkar burung raksasa yang di dalamnya terdapat ornamen seperti taman bunga dan patung burung yang sengaja di sediakan sebagai obyek berfoto ria. Jatim Park 2 adalah salah satu karya seni yang luar biasa, menggabungkan seni lukis dan satwa dengan konsep kontemporer yang dikelola secara internasional dan tidak kalah dengan Genting dan Sentosa Island yang berada di Singapore.

Biasanya kita malas untuk pergi atau berwisata ke museum, karena bayangan kita museum adalah tempat dan koleksi benda-benda kuno yang membosankan. Tidak di Jatim Park 2 selain bisa menambah wawasan mengenai satwa yang telah punah melalui diorama-diorama yang ada di museum, kamu juga bisa melihat berbagai macam satwa yang masih hidup tentunya di Batu Secret Zoo, dengan tampilan yang menyenangkan untuk belajar serta menambah wawasan tentang satwa.

Mau pengalaman berbeda saat makan dengan di temani satwa dan kursi putar? Temukan sensasinya di sini, di area wisata kuliner yaitu Jungle Fast Food dengan konsep rimba yang unik.

Buka jam 10.00-18.00 WIB, di kawasan ini mudah di jumpai hotel dan kios souvenir dengan tiket masuk Jatim park 2 hari senin-kamis Rp.40.000 dan hari jumat-minggu Rp.50.000.

Sumber : utiket.com