Friday, June 20, 2014

Pantai Kilo Limo Luwuk Indonesia


Tentang Pantai Kilo Limo

Seperti yang kita ketahui bahwa Pulau Sulawesi mempunyai potensi wisata bahari yang tinggi. Kebanyakan kota di Sulawesi adalah daerah pesisir yang mempunyai banyak obyek wisata pantai. Salah satu obyek wisata pantai yang menarik untuk di kunjungi yaitu Pantai Kilo Limo. Namanya memang unik, Kilo Limo berarti Lima Kilo nama tersebut di ambi dari jarak pantai yang sangat dekat dengan pusat Kota Luwuk yaitu hanya sekitar 5 kilometer.

Berkunjung ke Pantai Kilo limo kita akan disuguhkan oleh pemandangan dan panorama laut yang indah. Jika pantai-pantai lain terkenal dengan sunsetnya, maka di Kilo Limo pemandangan sunrise atau matahari terbitnya jauh lebih menawan. Pantai Kilo Limo mempunyai pasir putih yang halus dan bersih. Airnya tenang dan jernih jadi sangat cocok untuk berenang, disekitar pantai juga banyak ditemui penyewaan pelampung. Jika Anda hoby diving, Anda juga bisa melakukan olah raga tersebut di pantai ini. Pemandangan bawah lautnya juga sudah terkenal akan keindahannya, banyak wisatawan asing yang sengaja datang untuk menikmati pemandangan bawah laut Pantai Kilo Limo.

Setelah puas bermain-main di pantai Anda bisa melepas lelah di kafe-kafe yang banyak di temui ditepi pantai. Jangan lupa juga untuk menikmati makanan khas seperti nasi goring, pisang goring dan minuman segar. Bangunan kios dan kafe disini juga tergolong unik yaitu menyerupai bentuk rumah panggung, menjadikan pemandangn khas di sekitar pantai ini.

Akses ke Pantai Kilo Limo

Karena letaknya yang dekat dengan pusat kota Luwuk yaitu sekitar 5 kilometer Pantai ini sangat mudah ditempuh. Karena letaknya yang langsung tepat disebelah jalan raya jadi Anda bisa menggunakan semua jenis kendaraan bermotor untuk menuju ke Pantai Kilo Limo.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment