Kamis, 05 Juni 2014

Pantai Kolbano Kupang Indonesia



Tentang Pantai Kolbano

Biasa dengan keindahan pantai yang memiliki hamparan pasir putih? Coba yang satu ini, pantai Kolbano tidak memiliki ataupun dihiasi hamparan pasir putih namun pantai yang satu ini sangatlah unik karena bukan pasir putih yang mereka miliki namun pantai bebatuan warna-warni.

Pantai Kolbano terletak di Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Luas wilayah Desa Kolbano 17 Km2. Pantai Kolbano terkenal dengan batu warnanya dan sudah dimanfaatkan penduduk setempat sejak tahun 1971.

Pantai ini memiliki berbagai bentuk bebatuan dan warna yang beragam seperti merah, hijau, kuning, hitam, bahkan batu bercorak yang memiliki tiga warna (merah, hitam dan krem).

Akses ke Pantai Kolbano

Pantai ini dapat dituju dengan menggunakan pesawat Mandala Airlines, Sriwijaya Airlines, Batavia Airlines atau Merpati Airlines dengan tujuan Kupang. Setibanya di Kupang kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan travel atau bus kota jurusan Kolbano dengan tarif Rp.60.000. Karena bus yang berangkat dari terminal hanya sekali-jalan maka lebih baik kamu berangkat pada pukul 06.00 WITA, perjalanan dari Kupang ke pantai Kolbano ditempuh sekitar 6 jam.

Sumber : utiket.com