Jumat, 06 Juni 2014

Pantai Nembrala Kupang Indonesia



Tentang Pantai Nembrala

Pantai ini mempunyai pemandangan yang sangat indah dan belum banyak orang yang mengetahuinya, namanya Pantai Nembrala. Terletak di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Rote sendiri berada tidak jauh dari Kupang. Dari Kupang ke Rote Hanya membutuhkan waktu sekitar empat jam perjalanan dengan menggunakan kapal feri atau dua jam dengan menggunakan kapal cepat.

Hamparan pasir pantainya berwarna putih bersih. Air lautnya pun berwarna biru dan memberi nuansa segar. Sedangkan banyaknya pepohonan yang tumbuh di pinggiran pantainya semakin membuat kawasan ini terasa sejuk. Tak hanya itu, ombak di pantai ini juga cocok untuk berselancar. Bila Anda tertarik, Anda pun bisa melakukan kegiatan snorkeling. Karena keindahannya inilah konon pantai ini dikenal juga sebagai Pantai Kuta-nya Pulau Rote.

Pantai ini memang belum terlalu ramai. Hanya saat-saat tertentu saja seperti saat liburan atau saat akhir pekan, pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Fasilitas di kawasan pantai ini memang masih cukup terbatas. Namun sudah tersedia beberapa penginapan yang bisa Anda pilih dan bisa Anda gunakan untuk sejenak melepas lelah.

Akses ke Pantai Nembrala

Untuk menuju kawasan pantai ini, kota terdekat yang harus Anda singgahi terlebih dahulu adalah Kupang. Dari Kupang Anda bisa langsung menuju ke Pelabuhan Tenau dengan waktu sekitar 30 menit perjalanan darat. Nah, dari pelabuhan ini, Anda bisa menggunakan kapal feri yang menuju ke Pantai Baru (nama pelabuhan yang ada di Pulau Rote) dengan waktu tempuh sekitar empat jam perjalanan. Atau bisa juga dengan menggunakan kapal cepat yang menuju ke kota Ba’a dengan waktu tempuh sekitar 40 hingga 60 menit perjalanan.

Sumber : utiket.com