Minggu, 15 Juni 2014

Pantai Senggigi Lombok Indonesia


Tentang Pantai Senggigi

Adalah tempat pariwisata terkenal di Lombok, pantai Senggigi tidak sebesar Pantai Kuta maupun Pantai Sanur namun pantai Senggigi tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Pesisir pantai ini masih sangat asri dan salah satu daya tarik pantai Senggigi adalah pemandangan bawah lautnya. Wisatawan bisa snorkeling dengan sepuasnya karena ombak yang cukup bersahabat, banyaknya fasilitas hotel memudahkan wisatawan untuk menginap dan menghabiskan waktu di pantai.

Di sekitar kawasan pantai terdapat tempat wisata lainya yaitu Pura Batu Bolong yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 30 menit yang merupakan pura di atas karang yang menurut legenda pura itu dulunya berfungsi sebagai tempat upacara penyembahan kepada ikan hiu dengan cara mengorbankan seorang gadis.

Tidak hanya itu dari sini kamu pun bisa melihat keindahan Gunung Agung di Pulau Bali dari kejauhan. Dan jika kamu lelah berjalan kaki kamu dapat menyewa "Cidomo" angkutan khas NTB yang ditarik oleh seekor kuda.

Banyak hotel, resort maupun pemondokan yang dapat kamu temukan di tempat ini. Diantaranya adalah Holiday Inn, Sheraton Senggigi, Melati Dua Cottage, Panorama Cottage dan lain-lain.

Disepanjang Pantai Senggigi juga terdapat banyak toko cinderamata yang menjual bermacam-macam kerajinan khas seperti lukisan, kerajinan tangan, perhiasan mutiara maupun kain tenun khas Lombok. Cukup menyenangkan mengunjungi tempat ini...!!!

Akses ke Pantai Senggigi

Ada bemo rutin melakukan perjalanan ke Senggigi dari Terminal Kebon Roek di Ampenan, Mataram (Rp. 3000) dan dari pelabuhan Lembar (Rp. 6000).

Sebuah taksi dari bandara ke Senggigi akan di kenakan biaya sekitar Rp.50.000.

Sumber : utiket.com