Kamis, 12 Juni 2014

Persiapan Travelling ke Luar Negeri


Bosan jalan-jalan di dalam negeri, maka jalan-jalan ke luar negeri bisa menjadi pilihan menarik untuk berlibur. Agar lebih hemat maka Anda bisa pilih salah satu negara yang bebas visa. Pergi secara rombongan bersama teman-teman juga menyenangkan. Masih bingung apa saja yang harus di persiapkan utuk travelling ke luar negeri? Simak tips berikut.

Siapkan tiket pesawat dan hotel

Pertama carilah tiket pesawat yang sedang promo. Saat musim liburan, memang akan susah mendapatkannya. Untuk itu ada baiknya mulai rajin mencari dari jauh-jauh hari. Jangan ragu untuk melakukan pemesanan jika menemukan harga murah. Untuk hotel, Anda juga harus memesan jauh-jauh hari karena saat musim liburan biasanya hotel banyak yang penuh.

Cuaca

Setelah persiapan tiket pesawat dan hotel selesai, mulailah mencari informasi tentang negara yang akan dikunjungi. Yang paling penting adalah mencari informasi tentang cuaca yang sedang berlangsung saat kita ke sana nanti. Jangan sampai kita salah membawa baju. Misalnya kita tidak membawa baju tebal padahal di sana sedang musim dingin. Mengetahui cuaca, juga akan membantu kita mengatur destinasi wisata. Contoh saat musim dingin tentu tidak cocok untuk mengunjungi pantai.

Adat dan kebudayaan

Penting juga untuk sedikit mempelajari adat dan kebudayaan negara yang akan kita kunjungi. Banyak adat kebiasaan lokal yang harus diperhatikan dan dipatuhi oleh para pendatang terutama di negara yang mempunyai ideologi yang kuat. Terkadang adat mereka sangat berbeda dengan adat di negara kita. Untuk itu kita harus mempelajarinya dan membiasakan agar nantinya tidak kaget saat berkunjung ke sana.

Makanan

Lidah lokal biasanya kurang cocok dengan menu makanan asing. Belum lagi untuk traveler muslim yang mungkin akan sedikit kesusahan menemukan makanan halal di negara tujuan. Untuk itu bawalah beberapa makanan instan dari sini, seperti sambal instan, abon, telur asin, atau bisa juga membawa beras dan rice cooker kecil. Hal ini juga akan membantu kita menghemat uang makan.

Siapkan dokumen-dokumen penting

Tentu ini wajib dilakukan. Siapkan tempat khusus yang aman untuk menyimpan dokumen penting seperti paspor. Ada baiknya copy beberapa dan taruh di tempat yang berbeda. Jadi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Anda tidak terlalu bingung dan khawatir karena mempunyai copy-annya.

Sumber : utiket.com