Sabtu, 21 Juni 2014

Pulau Dua Luwuk Indonesia


Tentang Pulau Dua

Pulau cantik ini terletak di Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah dan menjadi maskot pariwisata dari Kabupaten Banggai. Belum banyak orang yang mengetahui tentang obyek wisata satu ini. Walaupun begitu, pulau ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah nan asri. Adanya gunung batu yang tumbuh dari bawah laut semakin menambah eksotisnya pulau ini. Belum lagi dengan suasana ketenangan dan kesejukan yang dimiliki pulau ini, sungguh merupakan tempat wisata yang tepat untuk melepas penat.

Pulau ini juga memiliki pantai yang ditumbuhi dengan banyaknya pepohonan nan hijau meski pasir pantai tidak terlalu putih dan juga tidak begitu halus. Bagi Anda pecinta snorkeling maupun diving, tempat ini sangat cocok untuk Anda. Namun jangan lupa untuk membawa sendiri peralatan tersebut karena di tempat ini tidak disediakan jasa sewa perlengkapan diving maupun snorkeling. Untuk makanan dan minuman pun ada baiknya bila Anda membawa bekal sendiri.

Air laut yang jernih ditambah dengan keaneka ragaman hayati bawah lautnya tentu akan menarik minat Anda. Hal ini akan menjadi semakin menarik karena Anda akan menemukan berbagai jenis terumbu karang berukuran besar yang masih hidup di surga bawah lautnya. Pulau ini memang tidak berpenghuni, jadi jangan kaget bila Anda tidak menemukan hotel, rumah makan maupun sinyal telepon seluler di sini. Namun bila Anda ingin menginap, disediakan beberapa penginapan sederhana yang bisa Anda temukan di kota Kecamatan Balantak.

Akses ke Pulau Dua

Untuk menuju pulau ini bila Anda datang dari pusat kota Luwuk maka segeralah menuju ke arah timur hingga perbatasan Luwuk Timur lalu menuju ke kota Kecamatan Balantak. Penyeberangan terdekat ke pulau ini ada di Desa Kampangar yang terletak di Kecamatan Balantak. Anda bisa menyewa perahu untuk menuju pulau ini dan hanya membutuhkan waktu tempuh penyeberangan selama sekitar sepuluh hingga lima belas menit. Jalan untuk menuju ke pulau ini memang kurang bagus, namun hal tersebut akan terbayarkan bila Anda sudah sampai di pulau ini.

Sumber : utiket.com