Sabtu, 14 Juni 2014

Pulau Seumadu Lhokseumawe Indonesia


Tentang Pulau Seumadu

Pulau Seumadu merupakan sebuah pulau yang menjadi obyek wisata di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh dan menjadi salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Dulunya tempat ini dinamakan Pantai Rancong, namun sekarang lebih terkenal dengan nama Pulau Seumadu. Asal usul nama Seumadu sendiri karena dulunya kawasan ini sering digunakan untuk tempat tinggal istri kedua bersama suaminya. Ada salah satu suami yang juga mempunyai dua istri bernama Pak Jali. Pak Jali membangun sebuah warung di dekat Pantai Rancong dan warung itu merupakan warung pertama dan satu-satunya yang ada di sana. Warung tersebut bernama Seumadu. Sejak saat itu warga sekitar mulai menyebut tempat ini menjadi Pulau Seumadu.

Untuk menuju pulau ini Anda harus melewati jembatan kayu terlebih dahulu. Jembatan ini merupakan jembatan penghubung ke Pulau Seumadu. Setibanya di Pulau Seumadu, hamparan pasir putih dan air laut yang biru akan menyambut Anda. Bermain pasir dan berenang di air pantai yang tenang pasti akan sangat mengasyikan. Namun bukan hanya itu saja, di sini Anda juga bisa duduk santai sambil memancing. Ada tempat khusus yang berada di depan warung yang memang disediakan untuk memancing. Selain itu, pulau ini juga sudah mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, seperti rumah makan, fasilitas karaoke bagi Anda yang hobi menyanyi, serta perahu bebek yang bisa Anda sewa untuk berkeliling.

Akses ke Pulau Seumadu

Jarak antara Pulau Seumadu dari pusat kota Lhokseumawe sekitar duabelas kilometer. Untuk menuju pulau ini, Anda bisa mengambil rute ke arah Jalan Banda Aceh-Medan, kemudian setelah Anda menemukan gerbang perumahan PT. Arun beloklah ke kiri. Setelah kurang lebih 100 meter Anda akan melihat tulisan “Selamat datang di Pulau Seumadu” yang berarti Anda telah sampai di lokasi.

Sumber : utiket.com