Kamis, 19 Juni 2014

Tips Menabung Untuk Travelling


Travelling memang membutuhkan biaya yang tak sedikit. Namun jangan khawatir meski begitu, kita masih bisa melakukan perjalanan kemanapun yang kita mau. Tentu dengan beberapa cara dan strategi khusus yakni antara lain dengan menabung. Yups, butuh strategi memang agar kita disiplin menabung untuk travelling, berikut beberapa caranya:

Buat Target

Mulailah dengan menentukan destinasi liburan, serta anggaran yang kira-kira dibutuhkan untuk liburan. Kemudian buatlah target kapan Anda akan pergi berlibur. Dari situ Anda akan tahu berapa uang yang harus disisihkan tiap bulannya agar Anda bisa mencapai target.

Buat Rekening Khusus Dana Travelling

Buatlah rekening khusus untuk dana travelling. Sehingga nantinya Anda tidak kebingungan karena dana khusus ini tidak tercampur dengan dana lainnya. Jika memungkinkan Anda bisa mendepositkan tabungan Anda agar tidak tergoda untuk mengambilnya.

Ikut Arisan

Ini juga menjadi salah satu cara seru yang bisa dilakukan. Pertama bentuklah komunitas arisan liburan bersama teman-teman Anda. Konsepnya sama seperti konsep arisan pada umumnya, hanya saja hadiah dari pemenang arisan adalah dana liburan. Dengan begitu Anda akan lebih semangat dan mempunyai kewajiban untuk menyetor dana arisan karena terikat peraturan.

Menabung Cara Tradisional di Celengan

Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan adalah menabung dengan celengan. Pilih celengan yang tidak bisa dibuka tutup. Mulailah dengan menabung sisa dari uang yang Anda miliki secara rutin dan disiplin.

Itu dia beberapa tips menabung untuk travelling. Semoga bermanfaat ya Sob.

Sumber : utiket.com