Sabtu, 21 Juni 2014

Wings Air Resmi Terbangi Semarang-Bandung


Maskapai penerbangan Wings Air yang merupakan anak perusahaan Lion Group resmi menerbangi rute Semarang-Bandung pada Jumat (20/6) sebagai salah satu langkah agresif mereka dalam meningkatkan jumlah penumpang.

Ditemui di sela-sela pembukaan rute baru itu Direktur Operasional Wings Air Kapten Redi Irawan mengatakan, rute itu bakal diterbangi dengan pesawat ATR 72-500/600 itu dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 72 kursi dengan nomor penerbangan IW 1897.

”Sementara ini frekuensi penerbangan masih sekali dalam sehari. Namun optimistis ke depan kami akan meningkatkan kapasitas penumpang dengan menambah frekuensi penerbangan untuk jalur tersebut,” ungkapnya seperti dilansir suaramerdeka.com

Adapun jadwal keberangkatan dari Bandara Ahmad Yani pukul 16.05 WIB dan tiba di Bandung pukul 17.15 WIB. Adapun keberangkatan dari Bandara Husein Sastranegara pukul 17.40 WIB dan tiba lagi di Semarang pukul 18.50 WIB.

“Potensi pasar yang sangat bagus menjadi alasan Wings Air dalam membuka rute baru Semarang-Bandung PP tersebut. Jadi setelah ditinggalkan Merpati Air, rute itu kosong. Kekosongan rute inilah yang kami manfaatkan sekarang,” tuturnya.

Dengan 72 tempat duduk 100 persen terisi, dalam penerbangan perdana Wings Air Semarang-Bandung itu, maskapai, kata Redi, berencana akan meningkatkan frekuensi menjadi dua kali dalam sehari untuk ke depannya.

“Selain membuka rute Semarang-Bandung, Wings Air juga berencana membuka jalur-jalur penerbangan baru seperti jalur penerbangan dari Semarang ke Kalimantan, maupun rute di NTB dan NTT. Kalau dari Semarang, ke Pangkalan Bun kami rasa cukup potensial, sedangkan di luar Jawa dalam waktu dekat kami akan buka jalur Lombok-Bima dan Kupang-Larantuka,” imbuh Redi.

Sumber : Foto: Andika Primasiwi / PhotoV2.com for Indo-Aviation.com