Kamis, 24 Juli 2014

Alif Stone Park Natuna Indonesia



Tentang Alif Stone Park, Natuna

Ada satu obyek wisata menarik di Natuna, namanya Alif Stone Park. Alif Stone Park merupakan taman bebatuan yang terletak di tepi pantai. Kawasan wisata ini berada di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Alief Stone Park mempunyai luas wilayah sekitar tiga hektar. Di taman ini ribuan batu yang berasal dari zaman pra sejarah megalitikum tertata cantik di sepanjang tepian pantai.

Sesampainya di obyek wisata Alif Stone Park, Anda tidak hanya akan dibuat kagum oleh jajaran batu-batu pra sejarah besar yang berjejer di tepi pantai, namun pemandangan lainya seperti birunya air laut yang mengelilingi batu-batu juga akan menambah kekaguman Anda. Alif Stone Park merupakan salah satu tempat favorit bagi penduduk sekitar untuk berwisata. Di sini Anda bisa duduk-duduk santai di tepi pantai sambil menikmati suasana atau berendam di air laut yang masuk di celah-celah batu. Air laut di sini sangat jernih sehingga ikan-ikan kecil berwarna-warni serta terumbu karangnya bisa dilihat langsung dari permukaan. Di sore hari Anda bisa menikmati sunset khas Natuna yang indah.

Keberadaan bebatuan di Alif Stone Park masih menjadi misteri hingga saat ini. Bagaimana batu-batu yang ukurannya sangat besar bisa ada di tepian pantai. Ada salah satu bebatuan yang berdiri tegak di atas bebatuan yang lainnya. Bentuknya menyerupai huruf Alif dalam huruf Arab. Karena itu warga sekitar menamai kawasan ini Taman Batu Alif atau Alif Stone Park. Jika Anda pernah menyaksikan film Laskar Pelangi, Anda bisa membayangkan taman ini mirip dengan salah satu pantai di daerah Belitung yang menjadi lokasi syuting Laskar Pelangi. Jadi, sempatkan waktu Anda untuk berkunjung ke Alif Stone Park saat berada di Natuna.

Akses ke Alif Stone Park, Natuna

Untuk mencapai Alif Stone Park tidaklah sulit karena lokasinya cukup dekat dengan ibukota Natuna yaitu Ranai. Jaraknya kurang lebih sekitar tiga kilometer dengan waktu tempuh hanya sekitar limabelas menit saja. Hampir semua alat transportasi yang ada bisa mencapai tempat ini karena fasilitas infrastruktur jalannya sudah tersedia.

Sumber : utiket.com