Wednesday, July 16, 2014

HillPark Sibolangit Medan Indonesia



Tentang HillPark Sibolangit

Jln. Letjend. Djamin Ginting Km. 45 Desa Suka Makmur, Sibolangit

Liburan bersama keluarga memang sangat menyenangkan. Salah satu tempat wisata yang asyik dikunjungi bersama keluarga saat di Medan yaitu Hill Park Sibolangit. Sesuai dengan namanya, kawasan wisata ini memang berada di ketinggian sekitar 550 meter dari permukaan laut. Tak heran jika hawanya pun sejuk. Letaknya tak jauh dari kota wisata Berastagi, Medan yang terkenal akan pemandangan alamnya yang indah. Obyek wisata Hill Park Sibolangit dibangun pada tahun 2007 diatas lahan seluas 20 hektar. Dari mulai diresmikan hingga sekarang, Hill Park Sibolangit selalu menjadi favorit para wisatawan lokal maupun luar kota.

Konsep tempat wisata ini adalah taman hiburan. Seperti taman hiburan lainnya, Hill Park Sibolangit juga dilengkapi dengan aneka wahana permainan. Agar lebih mudah untuk memilih wahana yang akan dikunjungi oleh para wisatawan, maka pengelola membagi wahana permainan dalam beberapa tema wisata. Beragam wahana bisa Anda coba, mulai dari wahana yang menguji keterampilan seperti floor projection games, bom-bom, bumper boat, kincir raksasa dan lain-lain. Atau bisa juga mencoba wahana yang akan menguji adrenalin Anda dengan mencoba wahana gelegar. Pada prinsipnya, wahana gelegar itu mirip dengan halilintar yang ada di Dufan, Jakarta. Anda bisa juga mencoba wahana lain seperti telecombat, ulang alik serta kereta hillpark. Taman permainan khusus anak-anak juga tak kalah seru. Wahana tersebut bernama Toon Town. Wahana yang ada di area Toon Town sengaja dibangun dengan meniru negeri Wonderland.

Perut lapar usai lelah mencoba berbagai wahana? Tak perlu khawatir karena di area wisata ini juga dilengkapi dengan area food court yang menyediakan beraneka macam makanan dan minuman. Suasana di area food court juga sangat nyaman untuk bersantai dan beristirahat sembari menyantap makanan yang telah dipesan. Jadi, ajak keluarga dan teman dekatmu untuk berpetualangan seru bersama di Hill Park Sibolangit.

Karena tempat Hill Park selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, jangan lupa juga untuk atur waktu sebaik-baiknya agar bisa mencoba semua wahana dan liburan pun semakin nyaman.

Akses ke HillPark Sibolangit

Hill Park Sibolangit terletak di Sibolangit, jaraknya dari pusat kota Medan sekitar 45 km. Perjalanan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan sewa, atau bisa juga dengan menggunakan angkutan umum dengan menyusuri perlintasan yang memotong hamparan perbukitan dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Jam buka

Tempat wisata ini hanya dibuka untuk umum pada hari Sabtu dan Minggu, hari libur sekolah, dan hari libur nasional saja.

Biaya tiket masuk

Tiket masuk menuju area wisata ini sebesar Rp 10.000,- per orang dan Rp 45.000,- per orang untuk memasuki area wahana permainan.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment