Minggu, 13 Juli 2014

Pantai Amban Manokwari Indonesia



Tentang Pantai Amban

Pantai Amban merupakan salah satu obyek wisata berupa pantai yang terletak di Kelurahan Amban, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Pantai ini memiliki alam yang masih asri karena belum banyak dikenal oleh para wisatawanPemandangan alam di pantai ini pun sangat eksotis dan akan membuat betah siapa pun yang berkunjung.

Walaupun Pantai Amban berpasir hitam, namun pesona pantai ini tak kalah dengan pantai pasir putih lainnya. Panjang Pantai Amban sekitar satu kilometer dan berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik. Pantai ini memiliki ombak dengan ketinggian hingga mencapai dua meter dan cocok digunakan untuk berselancar. Namun jika ingin mencoba untuk menaklukkan ombak di pantai ini harus membawa peralatan selancar sendiri karena tidak terdapat fasilitas penyewaan perlengkapan surfing.

Panorama cakrawala saat matahari terbit dan tenggelam pun menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen tersebut. Fasilitas wisata di pantai ini pun bisa dibilang tidak ada, karena belum ada pihak yang mengelolanya. Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama lagi, kita bisa mencari penginapan di kota Manokwari.

Akses ke Pantai Amban

Pantai Amban hanya berjarak sekitar lima kilometer dari kota Manokwari. Perjalanan menuju ke pantai ini dapat menggunakan kendaraan darat baik pribadi, sewa maupun angkutan umum. Waktu tempuh yang diperlukan sekitar lima belas menit.

Bandara di Manokwari

Manokwari melalui jalan udara di layani oleh Bandara RendaniPenerbangan Manokwari dilayani oleh Airport Rendani (MKW). Manokwari dapat diakses langsung oleh pesawat dan kapal dari beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Manado dan Jayapura.

Sumber : utiket.com