Thursday, July 31, 2014

Pantai Carocok Padang Indonesia



Tentang Pantai Carocok

Pantai Carocok merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di sebelah barat kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Pantai ini merupakan salah satu tempat favorit bagi para wisatawan untuk menkmati indahnya suasana panorama matahari terbenam. Air laut di pantai ini cukup tenang dan berwarna biru dengan hamparan pasir putih kecoklatan yang ditemani oleh beberapa pohon kelapa di bibir pantainya.

Tidak perlu khawatir karena beberapa fasilitas wisata sudah tersedia di kawasan pantai ini, diantaranya adalah beberapa penginapan yang bisa Anda sewa, rumah makan dengan menu utama seafood, mushola, toilet umum hingga disediakannya beberapa gazebo untuk bersantai. Salah satu keunikan dari pantai ini adalah adanya sebuah jembatan apung yang terbuat dari kayu dan menuju ke tengah laut. Salah satunya adalah menuju ke Pulau Batu Kereta. Untuk dapat menuju ke pulau ini Anda tinggal berjalan melintasi jembatan tersebut yang berjarak sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Tidak jauh dari pantai ini atau sekitar 200 meter ke arah barat terdapat sebuah pulau kecil lainnya yang bisa Anda kunjungi, yaitu Pulau Cingkuk. Di pulau ini Anda bisa bermain air laut, memancing hingga menyelam. Tidak hanya itu saja, di sekitar kawasan Pantai Carocok ini juga sudah banyak terdapat penjual souvenir khas setempat. Bila Anda tertarik, Anda bisa membeli salah satu souvenir yang ditawarkan untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

Akses ke Pantai Carocok 

Untuk dapat menuju ke kawasan obyek wisata ini sangatlah mudah. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan sewa maupun angkutan umum. Bila Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa memilih bus dengan jurusan Padang-Painan dari terminal di kota Padang. Namun bila Anda menggunakan kendaraan pribadi atau sewa maka rute yang harus Anda lalui adalah dari Padang langsung saja menuju ke kota Painan. Setibanya di kota Painan Anda tinggal menuju ke arah barat hingga Anda menemukan sebuah gerbang bertuliskan “Pantai Carocok Painan”. Waktu yang dibutuhkan adalah sekitar dua setengah jam perjalanan.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment