Selasa, 22 Juli 2014

Pantai dan Pulau Nusi Nabire Indonesia



Tentang Pantai dan Pulau Nusi

Pantai Nusi merupakan salah satu keindahan wisata bahari yang dapat ditemui di Distrik Makimi, Nabire, Papua. Obyek wisata ini dikelola oleh Pemkab Nabire. Pantai ini cukup ramai dikunjungi terutama pada hari libur. Walau Pantai Nusi berpasir hitam namun keindahan alam pantai ini tetap mempesona dan airnya pun cukup jernih.

Keindahan alam bawah lautnya pun juga dapat dinikmati. Salah satunya adalah dengan snorkeling. Bagi Anda yang gemar snorkeling, dapat menyewa peralatan snorkeling yang ada di sekitar pantai ini. Berbagai biota laut seperti rumput laut, ikan dan terumbu karang dapat Anda temukan di sini.

Di seberang Pantai Nusi, kita bisa melihat Pulau Nusi yang indah. Jika ingin ke Pulau Nusi kita bisa menyewa kapal untuk menuju ke sana. Tak perlu khawatir, terdapat beberapa penginapan yang dapat disewa bila Anda ingin bermalam di kawasan obyek wisata ini. Berbagai warung makan pun juga mudah ditemukan di sekitar pantai ini.

Tiket Masuk

Setiap pengunjung yang berkunjung ke Pantai Nusi diwajibkan membayar retribusi sebesar Rp 30.000 per orang. Namun perlu diketahui pula bahwa harga bisa berubah sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Akses ke Pantai dan Pulau Nusi 

Pantai Nusi berjarak sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Nabire. Untuk mencapainya dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun sewaan yang bisa didapatkan di sekitar pusat kota Nabire. Sepanjang perjalanan menuju ke pantai ini kita akan disuguhi oleh pemandangan yang indah.

Sumber : utiket.com