Selasa, 01 Juli 2014

Pantai Kondang Merak Malang Indonesia




Tentang Pantai Kondang Merak

Pantai cantik bernama Pantai Kondang Merak ini terletak di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang Selatan atau Bantur, Malang, Jawa Timur yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Hanya saja Pantai Kondang Merak lebih nampak alami serta tidak terlalu ramai. Pantai ini juga merupakan salah satu penghasil ikan hias. Konon, dahulu masyarakat setempat sering melihat burung merak datang ke pantai ini untuk sekedar minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Karena burung merak sering singgah ke tempat ini maka pantai ini pun menjadi terkenal. Hal itu menjadikan pantai ini lalu dikenal dengan nama Pantai Kondang Merak.

Pemandangan di sekitar kawasan pantai cukup indah dengan hembusan anginnya yang sepoi-sepoi, ditambah lagi dengan hamparan pasir putihnya yang cukup lembut di kaki. Karang-karang yang cukup besar juga terdapat di pantai ini. Bebatuan karang besar tersebut akan semakin menarik untuk dilihat ketika air laut surut. Hal ini dikarenakan karang yang sebelumnya tertutup air laut tadi akan muncul ke permukaan. Tidak perlu khawatir karena beberapa penginapan, rumah makan, mushola bahkan camping ground pun tersedia di sini. Untuk rumah makan tentu saja menu yang ditawarkan kebanyakan adalah makanan laut.

Akses ke Pantai Kondang Merak

Untuk menuju ke lokasi ini cukuplah mudah. Dari pusat kota Malang Anda dapat mengambil jalur ke arah Kepanjen dan tinggal ikuti saja arah yang sama untuk menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir tersesat karena akan ada banyak papan informasi yang menunjukkan jalan mana yang harus ditempuh untuk menuju ke Pantai Kondang Merak. Waktu yang diperlukan untuk menuju ke lokasi ini dari kota Malang adalah sekitar tiga jam perjalanan. Namun perlu diketahui bagi Anda yang mengendarai sepeda motor harus lebih berhati-hati karena kondisi jalan yang akan dilalui tidak terlalu bagus. Jadi selamat berlibur dan selamat menikmati keindahan Pantai Kondang Merak.

Sumber : utiket.com