Minggu, 06 Juli 2014

Pantai Lombang Lombang Mamuju Indonesia



Tentang Pantai Lombang Lombang

Pantai Lombang-lombang berada di Kabupaten mamuju, Sulawesi Barat, terletak sekitar 30km dari Kota Mamuju. Kabupaten Mamuju memiliki garis pantai yang terpanjang di Provinsi Sulawesi Barat, sekitar 415Km dan melewati Pantai Lombang-Lombang.

Merupakan pantai yang cukup di gemari oleh masyarakat Mamuju, jadi sempatkanlah waktu Anda untuk berkunjung ke Pantai lombang-lombang saat Anda berada di Mamuju. Selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal, akan tetapi kebersihan pantai ini cukup terjaga dan masih alami.

Di pantai Lombang-Lombang ini Anda bisa leluasa bermain di hamparan pasir putih sepanjang kurang lebih 5 km dengan lebar rata-rata 50 km. Ombak dipantai ini tidak begitu besar airnya pun sangat bersih, jadi sangat cocok bagi Anda yang hoby berolahraga air seperti berenang maupun snorkeling. Sedangkan untuk Anda yang belum mahir tidak perlu khawatir, karena disini juga terdapat penyewaan pelampung air. Lelah berolahraga dan bermain Anda bisa duduk santai dan mengobrol di gazebo-gazebo yang tersedia di sekitar pantai. Anda bisa menikmati deburan ombak sembari menyantap ikan bakar nan lezat. Saat senja tiba Anda juga bisa melihat indahnya sunset di pantai ini.

Jika Anda beruntung pada saat akhir pekan maupun liburan pengelola pantai biasanya mengadakan event-event pertunjukan musik maupun seni secara gratis. Pertunjukan dilakukan di panggung yang berukuran cukup besar yang memang sudah disediakan oleh pengelola Pantai. Jadi Anda bisa menikmati suasana pantai sembari melihat pertujukan tersebut.

Akses ke Pantai Lombang Lombang

Dari Kota Mamuju Wisatawan bisa menggunakan angkutan umum atau mobil sewa dengan waktu tempuh sekitar setengah jam perjalanan.

Sumber : utiket.com