Senin, 14 Juli 2014

Pantai Waiara Maumere Indonesia



Tentang Pantai Waiara

Pantai Waiara atau yang biasa disebut dengan nama Pantai Sa'O oleh penduduk setempat merupakan salah satu tujuan wisata favorit yang berada di Maumere. Banyak wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang berkunjung ke obyek wisata pantai yang satu ini. Pantai ini dikelola dengan baik sehingga meningkatkan pariwisata di Kota Maumere. Dan untuk masuk ke pantai ini pun tidak dipungut biaya.

Terletak sekitar 10 km dari Kota Maumere, tepatnya berada di Kabupaten Sikka, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Walau berpasir hitam namun Pantai Waiara mempunyai daya tarik tersendiri. Banyak wisatawan yang bersnorkeling atau diving di pantai ini untuk menikmati keindahan terumbu karang dan berbagai macam biota laut yang berada di bawahnya.

Di sekitar Pantai Waiara terdapat deretan villa dan hotel yang bisa kamu sewa untuk menginap. Beberapa diantaranya ada yang menyewakan peralatan menyelam yang lengkap beserta pemandu lokasi penyelaman. Tarif untuk menyewa alat snorkeling mulai dari Rp. 200.000, sedangkan untuk diving tarifnya mulai dari Rp. 700.000. Selain keindahan bawah lautnya, banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini hanya untuk menikmati sunset ataupun sunrise dengan ditemani burung elang laut yang terbang berputar-putar di atasnya.

Akses ke Pantai Waiara

Pantai Waiara dapat dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi dari Kota Maumere dengan lama perjalanan sekitar 20 menit.

Bandara di Maumere

Maumere melalui jalan udara di layani oleh Bandara Wai Oti. Airport Wai Oti (Depkeu), dikenal juga sebagai Bandara Maumere, adalah sebuah bandar udara yang melayani Maumere, kota terbesar Flores, di provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menuju pusat kota dari Bandara

Airport Wai Oti Maumere's 3km dari kota, 800m dari jalan Maumere-Larantuka. Sebuah taksi ke / dari kota sekitar Rp 22.000, atau Rp 60.000 dari hotel di Waiterang. Atau, berjalan 1km keluar dari bandara ke jalan Maumere-Larantuka di mana kamu bisa menggunakan bemo (Rp 2.000) ke kota.

Sumber : utiket.com