Kamis, 03 Juli 2014

Selecta Malang Indonesia



Tentang Selecta

Selecta merupakan sebuah obyek wisata yang sangat tepat untuk Anda beserta keluarga. Bisa dikatakan bahwa Selecta adalah sebuah taman rekreasi yang dapat dinikmati setiap kalangan umur baik anak-anak, dewasa maupun orang yang sudah lanjut usia. Taman rekreasi ini terletak di daerah Pacet, Batu, Malang, Indonesia. Untuk dapat ke lokasi wisata ini dari pusat kota Malang cukup mudah. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan umum berupa Angkot berwarna biru dengan kode AL atau ADL tujuan Terminal Landungsari. Biaya dari pusat kota hingga Terminal Landungsari sebesar Rp 3.000,-.



Dari terminal tersebut wisatawan berganti Angkot berwarna Merah muda (pink) atau Ungu dari Terminal Landungsari turun di Terminal Batu dengan biaya sebesar Rp 4.000,-.



Dari Terminal batu tersebut, wisatawan harus berganti Angkot kembali menggunakan Angkot berwarna Orange (Ankot paling Kanan Warna Orange di photo di bawa ini) jurusan Terminal Batu-Selecta-Coban Talun dengan biaya sebesar Rp 3.000,-.

Dengan menggunakan angkot tersebut, wisatawan akan langsung diantarkan sampai ke pintu gerbang Taman Rekreasi Selecta. Biaya masuk untuk setiap wisatawan usia 2 tahun keatas yakni Rp 15.000,-.



Dari pintu masuk ini wisatawan harus berjalan sekitar 50 meter untuk benar-benar sampai ke Taman Rekreasi Wisata Selecta ini. di pintu masuk obyek wisata ini adalah adanya patung yang berdasarkan keterangan warga sekitar patung tersebut adalah patung Ken Dedes.

Di Taman Rekreasi Selecta ini terdapat banyak wahana wisata yang dapat wisatawan nikmati, diantaranya: Flying Fox (Rp 15.000,- / 100 m dan Rp 20.000,- / 200 m), Berkuda (Rp 10.000,- per sekali jalan), Sepeda Air, Berenang, dan lain-lain.

Selain beberapa wahana wisata tersebut, di Taman Rekreasi Selecta ini juga terdapat Taman Bunga yang menawarkan keindahan puluhan bunga berwarna-warni yang sangat memanjakan mata wisatawan sekalian.

Bagi wisatawan yang telah lelah berkeliling obyek wisata ini, bisa mampir dan menikmati berbagai macam kuliner di beberapa kedai makan yang terletak di beberapa titik Taman Rekreasi Selecta ini. Harga setiap masakan bervariasi mulai dari Rp 5.000,- hingga puluhan ribu rupiah.

Satu hal lagi yang menarik di Taman Rekreasi ini yakni adanya sebuah tempat yang memang menawarkan jasa memijat. Yakni di sebelah depan pintu masuk kedua. Jadi, bagi wisatawan yang datang dari luar kota atau kelelahan setelah berkeliling Taman Rekreasi ini bisa langsung ke lokasi tersebut.

Bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh bisa mampir juga di ruko-ruko penjualan souvenir atau oleh-oleh khas Selecta, Batu, Malang. Ruko tersebut terletak di pintu keluar sebelah bawah. Ada berbagai macam makanan atau hiasan hingga tanaman berbunga yang dijajakan di lokasi ini. jadi, silahkan saja mau dipilh yang mana. Tentunya harga yang dipatok masih bisa turun lagi, asalkan wisatawan pintar menawar.

Sumber : utiket.com