Sabtu, 09 Agustus 2014

Fantasy Island Palembang Indonesia



Tentang Fantasy Island

Seperti kota-kota besar di Indonesia pada umumnya, Palembang juga mempunya wisata rekreasi wahana air. Salah satunya yang banyak di kunjungi oleh masyarakat Palembang yaitu Fantasy Island. Meskipun tidak terlalu besar, tempat ini menjadi favorit untuk berlibur masyarakat Palembang. Maka jangan heran jika Anda berkunjung pada hari libur, tempat ini akan ramai di penuhi pengunjung yang membludak. Fantasy Island terletak di Jalan Sriwijaya Km 13 Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati.

Seperti tempat rekreasi wahana air pada umumnya Fantasy Island di lengkapi dengan berbagai wahana permainan. Wahana permainan yang banyak di gemari oleh pengunjung yaitu Play Pool, Sky, Tsunami River, Water Boom, Dragon Tower, Bun Slide, Go Kart, kereta gantung, arena bermain anak, panggung entertainment, water bike dan lain-lain. Wahana permainan di Fantasy Island tidak hanya untuk orang dewasa saja, tapi juga untuk anak-anak. Bahkan di sini ada kolam yang khusus dibuat untuk anak-anak, kolam itu sangat dangkal dengan kedalaman hanya 50 cm saja, jadi aman untuk berenang anak-anak. Untuk menikmati wahana-wahana tersebut pengunjung tidak di pungut biaya lagi, cukup bayar sekali ketika masuk. Di pintu masuk, ketika menunjukan karcis, pengunjung akan di cap tangannya. Cap tangan itu merupakan bukti pembayaran yang selanjutnya menjadi tiket untuk memasuki wahana-wahana permainan yang tersedia.

Akses ke Fantasy Island 


Fantasy Island memang terletak agak jauh dari pusat Kota Palembang, jadi akan lebih baik jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, atau kendaraan sewa untuk menuju kesana. Hal ini di karenakan sedikitnya angkutan umum yang melintas disana. Satu-satunya Angkutan umum yang bisa di gunakan yaitu bus mahasiswa jurusan Palembang-Inderalaya, Anda bisa menggunakannya untuk menuju Fantasy Island dengan tarip Rp 2.500,- dari pusat kota. Tarip tersebut bukanlah tarip tetap, tarip akan lebih murah jika jarak yang ditempuh lebih dekat.

Biaya tiket masuk 

Tarip masuk Fantasy Island: 
- Hari Senin hingga Jumat Rp 35.000,- per orang 
- Hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Rp 45.000 per orang

Makan di Fantasy Island

Puas bermain, Anda tak perlu kerepotan untuk mencari tempat makan atau tempat beristirahat. Karena Fantasy Island sudah dilengkapi dengan cafeteria yang di kelola oleh pengelola Fantasy Island. Tersedia berbagai jenis makanan dan minuman di cafeteria ini ada aneka jus, bakso, pempek dan makanan khas Palembang lainnya. Tapi jika Anda belum puas, di sekeliling Taman bermain ini juga banyak terdapat rumah makan maupun restaurant, mulai dari rumah makan Padang atau restaurant cepat saji KFC ada disana.

Sumber : utiket.com