Minggu, 31 Agustus 2014

Pantai Harapan Pomala Indonesia



Tentang Pantai Harapan

Pantai Harapan merupakan sebuah obyek wisata yang berada di kompleks PT. Antam Pomala yang berada di Kecamatan Wolo, Provinsi Sulawesi Tenggara. Pantai yang berada di perbatasan Kolaka Utara ini menjadi salah satu tujuan wisata bagi para warga Kolaka. Pantai ini selalu ramai dikunjungi terlebih pada saat akhir pekan atau hari libur.

Di seluruh pinggir pantai ini kita bisa melihat hamparan pasir sleg yang merupakan limbah pabrik nikel. Tak usah khawatir karena pasir sleg tersebut tidak memiliki dampak negatif bagi kesehatan. Terdapat juga daratan berupa timbunan sleg yang menjorok ke laut. Dari pantai ini kita bisa melihat asap yang keluar dari cerobong pabrik nikel, pemandangan beberapa pulau di seberang pantai seperti Pulau Buaya, Pulau Padamarang dan Pulau Lemo. Selain itu, panorama sunset dari pantai ini juga sangat sayang untuk dilewatkan.

Fasilitas

Kebersihan di pantai ini cukup terjaga. Di Pantai Harapan juga terdapat kolam renang yang dipisahkan untuk dewasa dan anak-anak. Selain itu terdapat pula pondokan yang bisa disewa untuk menggelar acara, petugas patroli keamanan yang memantau keamanan pantai, kamar mandi dan kamar ganti pakaian.

Jam buka

Pukul 08:00-22:00 WITA

Harga tiket

Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Harapan tidak dipungut biaya.

Akses ke Pantai Harapan

Untuk menuju ke pantai ini bisa menggunakan kendaraan darat baik sewa maupun pribadi. Dari kota Pomala kita bisa menuju ke kota Kolaka yang memakan waktu sekitar satu jam perjalanan. Sedangkan dari kota Kolaka menuju ke Pantai Harapan dapat ditempuh selama sekitar 30 menit.

Sumber : utiket.com